Sukses

Irfan Hakim Menangis Lihat Kondisi Kesehatan Ruben Onsu

Ruben Onsu diketahui mengidap Empty Sella Syndrom.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu mengungkap bahwa ada bercak putih di otak. Kondisi yang tak sesehat dulu otomatis berdampak langsung pada aktivitasnya sehari-hari.

Seperti yang diceritakan sahabatnya, Irfan Hakim. Dia terkejut mengetahui suhu badan Ruben Onsu yang tak sama seperti kondisi orang-orang pada umumnya.

"Ia pernah manggil gue, 'Fan, sini deh' terus gue pegang dua tangannya. Tahu enggak? kiri sama kanan suhunya beda. Jadi yang satu dingin yang satu hangat," kata Irfan Hakim yang potongan videonya diunggah ke Instagram Gosip, Selasa (19/7/2022).

Ada pula satu momen di mana keduanya sedang mengisi sebuah acara. Saat itu, tiba-tiba Ruben kehilangan keseimbangan.

"Semalam gue bilang gini, semalam dia pegang tangan kita karena dia mau jatuh, sudah kaku, sudah lemas. Penonton enggak ada yang tahu," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menolong

Beruntung Irfan Hakim tahu kondisi Ruben Onsu yang sedang tidak fit, sehingga mereka dengan sigap memberi pertolongan pada suami Sarwendah tersebut.

"Utungnya dia percaya cerita kepada teman mainnya, dia cuma main mata, oke kita tahan. Jadi untuk jadi Ruben itu enggak mudah, sangat sulit," ungkap Irfan Hakim sambil menangis.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Ujian hidup yang tengah di hadapi Ruben Onsu pun membuat Irfan Hakim belajar untuk yang lebih bersyukur lagi.

"Kalau gue dalam kondisi sesusah apa pun, gue cuma bilang gini, 'Enggak, Ruben lebih susah, kondisi sakit, Ruben lebih sakit, rumet, Ruben lebih rumet'," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Empty Sella Syndrom

Diketahu Ruben Onsu menderita sakit Empty Sella Syndrom. Ini merupakan suatu keadaan di mana sella turcica (struktur tulang berbentuk pelana yang terletak pada dasar tengkorak) tidak sepenuhnya terisi oleh kelenjar hipofisis sehingga sella turcica terisi sebagian atau seluruhnya oleh cairan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.