Sukses

Spoiler Manga One Piece 1054, Luffy Bakal Tertimpa Dilema Akibat Shanks Murka kepada Bartolomeo

Pada kisah One Piece sebelumnya, Bartolomeo membakar bendera yang disakralkan Shanks untuk menggantinya dengan bendera kelompok bajak laut Luffy.

Liputan6.com, Jakarta Manga One Piece telah mencapai chapter alias bab ke-1054. Di tengah perayaan diangkatnya Luffy sebagai Yonko alias satu dari empat kaisar bajak laut, Shanks yang hendak menemui Luffy malah berputar arah karena Bartolomeo yang muncul di beberapa bab sebelumnya berulah.

Shanks terpaksa bertolak tanpa menemui Luffy lantaran ingin menghabisi Bartolomeo dan gengnya yang telah membakar bendera bajak laut Jolly Roger. Simbol bendera tersebut dianggap sakral bagi Shanks dan pelakunya tak dapat ditoleransi.

Bartolomeo membakar bendera tersebut untuk menggantinya dengan bendera kelompok bajak laut Topi Jerami di bawah pimpinan Luffy. Celakanya, Bartolomeo salah masuk kandang. Aksinya dilakukan di wilayah kekuasaan Shanks yang juga bergelar Yonko.

Ini membuat Luffy dilema. Pasalnnya keduanya adalah teman baik Luffy. Shanks pernah menyelamatkan nyawa Luffy kecil dan menginspirasinya untuk menjadi bajak laut. Sementara Bartolomeo penggemar Luffy yang juga pernah membantunya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pembakaran Bendera

Adegan pembakaran bendera Jolly Roger oleh Bartolomeo pernah diperlihatkan di One Piece Chapter 875. Entah karena digambarkan tak tahu atau sengaja menantang, Bartolomeo pun harus menerima konsekuensi bahwa membakar bendera sama seperti menabuh genderang perang.

Dalam kisah One Piece, bendera bajak laut dan bendera pemerintahan dunia adalah dua dari sekian banyak hal yang disakralkan dalam manga ini. Tak heran bila nantinya Bartolomeo berhadapan dengan Shanks.

 

3 dari 3 halaman

Empat Yonko

Dalam One Piece 1053, disampaikan bahwa Luffy resmi menjadi satu dari empat Yonko alias kaisar bajak laut bersama Teach (Blackbeard), Buggy, dan Shanks.

Hanya Shanks yang paling lama bertahan, sementara Blackbeard merebutnya dari Whitebeard dan Buggy resmi diangkat setelah Luffy mengalahkan Big Mom dan Kaido sekaligus.