Sukses

Sirajuddin Mahmud Suami Zaskia Gotik Kembali Mangkir Dalam Sidang Pengakuan Anak atas Laporan Veranosiliyana

Sirajuddin Mahmud kembali mangkir lagi dalam persidangan pengakuan anak meski jurusita telah menyambangi rumahnya

Liputan6.com, Jakarta Pengadilan Negeri Cikarang kembali menggelar sidang gugatan pengakuan status anak yang ajukan model asal Yogyakarta, Veranosiliyana terhadap Sirajuddin Mahmud suami pedangdut Zaskia Gotik, Rabu (27/7/2022).

Sama seperti sebelumnya, Sirajuddin Mahmud sebagai tergugat, kembali mangkir dalam persidangan. Padahal pihak pengadilan sudah melayangkan surat panggilan kepada pengusaha batubara itu per tanggal 20 Juli 2022 lalu.

"Berdasarkan panggilan per tanggal 20 Juli 2022, kita sudah memanggil tergugat Sirajuddin Mahmud untuk bersidang hari ini pada 27 Juli 2022 secara sah dan patut karena sudah lebih dari 3 hari," kata Hakim Ketua dalam ruang sidang dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (27/7/2022).

Pengadilan Negeri Cikarang melalui jurusitanya sempat mendatangi kediaman Sirajuddin Mahmud. Namun sayangnya rumah tampak sepi dan dalam keadaan terkunci.

"Berdasarkan relas panggilan, jurusita Pengadilan Negeri Cikarang tidak bertemu dengan yang bersangkutan, rumah dalam keadaan terkunci, maka diteruskan ke kantor Desa," tutur hakim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panggilan Berikutnya

Oleh karena itu, pihak pengadilan akan kembali melayangkan surat panggilan kepada Sirajuddin Mahmud untuk yang ketiga kalinya.

Agar pada sidang lanjutan yang akan digelar pada 3 Agustus 2022, Sirajuddin Mahmud bisa hadir dipersidangan.

"Kita panggil kembali untuk tergugat satu minggu ke depan, Rabu 3 Agustus 2022," pungkas hakim ketua.

3 dari 4 halaman

Gugatan

Lantaran ketidak hadiran tergugat maupun kuasa hukumnya, sidang tersebut ditunda hingga pekan depan. Hakim ketua yang bertidak berharap dalam panggilan berikutnya Sirajuddin Mahmud akan hadir dalam persidangan.

Sebelumnya diberitakan, Sirajuddin Mahmud dituntut mengakui anak dari model asal Yogyakarta bernama Veranosiliyana.

 

4 dari 4 halaman

Tuntutan

Gugatan tersebut terdaftar dalam nomor 136/Pdt.G/2022/PN Ckr. Dilihat dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara, gugatan masuk pada 20 Juni 2022.

Dalam gugatannya, model asal Yogyakarta itu juga menggugat 4 aset bangunan milik Sirajuddin Mahmud Sabang dan uang ganti rugi materil maupun immateril dengan total mencapai sekitar Rp 17 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.