Sukses

Lewat Konten Seberapa Kaya, Samuel Christ Menang The Most Favorite Education Creator 2022 Dari Tiktok

Juli 2022, Samuel Christ meraih The Most Favorite Education Creator 2022 (1st half) dari Tiktok. Jumlah pemilih Samuel Christ mencapai 414 ribu vote.

Liputan6.com, Jakarta Awal 2021, nama Samuel Christ familier di kuping para pencinta musik lewat single baru “Siap Tuk Pergi.” Publik kemudian mengenalnya lebih dekat sebagai YouTuber lulusan University of Washington, AS.

Pertengahan 2021, ia mengubah tema konten menjadi seputar bisnis dan investasi. Ia membahas seberapa kaya orang-orang terkenal lalu mengunggah konten edukasi tentang cara dan benefit kerja di AS serta romantika bekerja di sana.

Selain di YouTube, edukasi ini disampaikan Samuel Christ lewat Tiktok dan Instagram. Walhasil, banyak konten Samuel Christ viral di TikTok. Hasil tak mengkhianati usaha.

Pada 10 Juli 2022, Samuel Christ meraih The Most Favorite Education Creator 2022 (1st half) dari Tiktok. Itu tampak dari jumlah pemilih Samuel Christ yakni sekitar 414 ribu vote. Kompetitornya yang di posisi kedua beroleh 132 ribu vote saat jajak pendapat ditutup.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

850 Ribuan Pengikut

Samuel Christ membuat akun TikTok pada Januari 2022. Dalam waktu setengah tahun, ia menyerap lebih dari 850 ribuan pengikut. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (28/7/2022), Samuel Christ tak henti mengucap syukur.

“Puji Tuhan, aku baru saja membuat akun TikTok tapi langsung viral dan mencapai views ratusan juta di konten aku di Tiktok. Sekarang aku masuk nominasi The Most Favorite Education Creator 2022 dari TikTok,” katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Menyangka

“Aku enggak menyangka di-vote banyak orang sampai 400 ribuan. Berada di posisi pertama,” ujar Samuel Christ seraya menyebut gara-gara pencapaian ini, ia banyak ditawari mengisi program layar kaca.

Samuel Christ menjelaskan, ini award pertama yang dibuat Tiktok untuk 6 bulan awal. Andai akhirnya dinyatakan sebagai pemenang di pengujung tahun, maka ia akan menjadi orang Indonesia pertama yang punya piala ini.

 

4 dari 4 halaman

Samuel Minta Doa

“Mohon doanya, ya. Karena ini penghargaan pertama yang dibikin TikTok untuk 1st half atau 6 bulan awal. Kalau menang, aku menjadi orang pertama di Indonesia yang punya piala ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, setelah lulus kuliah di AS, Samuel Christ bekerja di salah satu perusahaan di Negara Adidaya itu. Kini ia balik ke Indonesia untuk memperpanjang visa kerja sekaligus temu kangen dengan keluarga, sahabat, dan sesama kreator konten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.