Sukses

for Revenge Rilis Single Baru Berjudul Untuk Siapa?, Jadi Jembatan untuk Album Perayaaan Patah Hati-Babak 1

Selepas merilis single “Jeda” pada 12 Februari 2022 lalu, for Revenge (fR) kembali dengan karya terbarunya berjudul “Untuk Siapa?” bersama Didi Music Record.

Liputan6.com, Jakarta - Unit Emo asal Bandung, for Revenge, kembali merilis single terbaru. Selepas merilis single “Jeda” pada 12 Februari 2022 lalu, for Revenge (fR) kembali dengan karya terbarunya berjudul “Untuk Siapa?” bersama Didi Music Record.

Single ini diciptakan oleh Arief Ismail dan Moch Boniex Nurwega dan diaransemen oleh for Revenge. "Untuk Siapa?" merupakan jembatan menuju album baru fR yang terbagi dalam 2 penggalan babak, yakni “Perayaan Patah Hati-Babak 1” yang akan dirilis dalam waktu dekat dan nantinya disusul dengan “Perayaan Patah Hati-Babak 2”.

“'Untuk Siapa?' menggenapi rangkaian perayaan patah hati yang kami mulai sejak tahun 2020. Kisah yang kami bangun sejak perilisan Derana/Serana sampai single terbaru ini selanjutnya akan didokumentasikan dalam album ke-4 fR: Perayaan Patah Hati – Babak 1,” ujar Boniex (vokalis for Revenge), melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lirik

Di ranah penulisan lirik, Boniex kembali mengusung tema patah hati, namun berhasil keluar dari koridor stereotipikal penulisan lirik di lagu-lagu patah hati pada umumnya. Literasi yang baik dan pemilihan diksi yang pas menjadi salah satu kekuatan di single ini.

Metafora yang sederhana di penulisan liriknya membuat pendengar akan cepat terhubung dengan kisah di lagu ini. Dinamika emosi yang bertahap naik dan diakhiri secara tiba-tiba dengan sebuah pertanyaan, “Untuk Siapa?”, sebuah ode paska kehilangan, yang tentunya semua orang pernah alami.

  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tentang Lagu

Boniex menceritakan bahwa single "Untuk Siapa?" ini adalah sebuah penggambaran tentang kesabaran dan pengorbanan seseorang dalam level tertinggi.

“Singkat cerita, single ini menceritakan tentang kebesaran hati untuk merelakan seseorang yang ia sayangi pergi dengan orang lain. Berbeda dengan single-single fR lainnya, ‘Untuk Siapa?’ menggambarkan sebuah kesabaran dalam pengorbanan dengan level tertingginya,” tambah Boniex.

 

4 dari 4 halaman

Aransemen

Aransemen yang dibuat oleh for Revenge di single “Untuk Siapa?” ada di luar struktur lagu yang baku. Aransemen single ini selaras dengan pesan yang disampaikan lewat liriknya.

Notasi yang hampir tidak ada pengulangan disepanjang lagu berhasil menuntun emosi di lagu ini ke klimaks yang berujung ironis, eskalasi yang diakhiri tanda tanya, alih-alih diakhiri tanda seru.

""Untuk Siapa?” adalah pengantar ke sebuah saga. Sampai jumpa di album Perayaan Patah Hati-Babak 1 dan 2. Selamat menikmati," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.