Sukses

Tya Ariestya Berbakti kepada Ibunda Bukan Sekadar Memberi Materi, Bantu Usaha di Usia 65: Yang Penting Mama Happy

Terlihat dalam sebuah video, Tya Ariestya sangat antusias membantu ibunya jualan makanan.

Liputan6.com, Jakarta Tya Ariestya dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang memiliki penghasilan cukup besar. Baik itu dari televisi dan dunia hiburan Tanah Air, hingga bisnisnya. Di luar itu, Tya juga memiliki kegiatan yang mulia sebagai seorang anak, yaitu membantu sang ibunda berdagang.

Ya, biarpun memiliki penghasilan yang banyak dari berbagai kegiatan produktif, Tya Ariestya tetap mendukung sang ibunda untuk aktif di bidang usaha ketimbang sekadar memberikan kebutuhan material semata. Hal ini dipamerkan melalui video yang diunggah Tya melalui akun Instagram @tya_ariestya pada pekan lalu.

Terlihat dalam videonya, Tya sangat antusias membantu ibunya jualan makanan. Menuliskan dalam keterangan video, Tya Ariestya membeberkan bahwa ibunya kini sudah berusia 65 tahun dan masih kuat memasak berbagai menu, termasuk salah satunya adalah oseng mercon.

"Tugas WAJIB! Dukung semangat membara Mama 65thn bisnis kecil kecil an jualan masakan tangan Mama sendiri 🇮🇩. Ini menu terbaru yg menurut aku enak bgt! OSENG MERCON, wajib di order," tulis Tya Ariestya sembari mempromosikan dalam keterangan video tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kebahagiaan Ibunda Lebih Penting

Dalam narasi videonya, Tya Ariestya menyebut bahwa usaha yang dijalani ibunya memang tak terlalu besar. Namun, Tya meyakinkan bahwa makanan buatan sang ibunda bisa dinikmati di seluruh Indonesia.

Tya Ariestya juga secara tersirat membeberkan alasannya membiarkan sang ibunda tetap berjualan sambil memasak secara langsung.

"Ini usaha kecil-kecilan mamaku ya jadi untungnya ya seadanya yang penting mama happy dan sehat terus," ujar Tya Ariestya dalam narasi di videonya.

 

3 dari 3 halaman

Pendapatan Tya Ariestya

Seperti diketahui banyak orang, Tya Ariestya sudah menikmati penghasilan besar sejak terjun di dunia hiburan Tanah Air sejak 2001 lalu. Selain itu, Tya juga beberapa kali tampil di sejumlah film, sinetron, dan FTV.

Setelah menikah bisnisnya bersama sang suami, Irfan Ratinggang, makin gencar di berbagai lini. Salah satu bisnis besar Tya adalah di bidang properti. Tya memiliki usaha rumah kos mewah berlantai empat.

Selama terjun di dunia hiburan Tanah Air, salah satu film yang diperankannya adalah Sebelah Mata dan I Love You Masbro. Tak sekadar berakting, Tya juga dikenal sebagai seorang presenter senior di sejumlah acara televisi sejak 2008 hingga sekarang.