Sukses

5 Rekomendasi Film Jackie Chan Penuh Aksi di Vidio, Dari Peran Seorang Pandai Besi Hingga Inspektur Polisi

Pamor aktor Jackie Chan sudah tidak perlu diragukan. Terjun sejak era 60-an, ia masih sukses membintangi sejumlah film. Berikut 5 rekomendasi film Jackie Chan dengan genre aksi yang bisa disaksikan di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Nama Jackie Chan sudah tidak asing di dunia perfilman. Aktor asal Hong Kong ini terkenal tidak hanya di dalam negeri saja tapi sudah merambah ke panggung internasional. Terjun sejak tahun 60-an, namanya masih tetap eksis hingga kini.

Bernama asli Fang Shilong, pria kelahiran 7 April 1954 ini memulai debut pertamanya dalam Big and Little Wong Tin Bar di tahun 1962. Pamornya semakin melejit dan bahkan dipercaya untuk terlibat sebagai anggota kru. 

Film Jackie Chan rata-rata memiliki genre aksi tak jarang juga dibungkus dengan bumbu komedi. Dirinya juga sering disandingkan dengan aktris top hingga lawan main yang tak kalah bertalenta.

Untuk yang belum pernah menonton dan penasaran seperti apa film lawas dari Jackie Chan, Vidio sudah menyediakannya spesial untuk Anda. Film ini juga bisa menjadi rekomendasi film dengan tema bela diri hingga aksi komedi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hand of Death

Rekomendasi film Jackie Chan pertama yang bisa Anda saksikan adalah Hand of Death. Jauh sebelum membintangi film besar dan menjadi tokoh utama, rupanya sang aktor juga pernah bermain sebagai pemain pendukung.

Dalam film China Hand of Death, Jackie Chan berperan sebagai seorang pandai besi bernama Tan Feng. Dirinya berada dalam sebuah kelompok Shaolin. Di sana ia berteman dengan Yun Fei. Menjadi siswa Shaolin yang baik, Yun Fei rupanya sedang membalas dendam kepada temannya yang membelot ke pihak musuh. 

Kalah dalam berbagai teknik yang sudah dikuasai, Yun Fei akhirnya meminta bantuan rekannya yaitu Tan Feng dan juga kawan lainnya untuk membasmi para musuh yang datang dengan lebih banyak pasukan.

Jika Anda menontonnya hingga selesai, mungkin Anda tidak akan menemukan nama Jackie Chan dalam kredit pemain. Hal ini karena dirinya menggunakan nama Chen Yuan Lung. Anda bisa membuka tautan berikut ini untuk menyaksikan filmnya, nonton The Hand of Death 1976.

3 dari 6 halaman

Project A 1 & 2

Setelah bertarung di darat, Jackie Chan kemudian bermain dalam dua film yang mengambil latar tempat di perairan. Ya, film tersebut berjudul Project A. Dalam film yang dirilis pada 22 Desember 1983 ini, Chan berperan sebagai sersan sersan Dragon Ma. 

Kisah Project A seri pertama dimulai ketika angkatan laut Hong Kong gagal total dalam membasmi bajak laut pada pergantian abad ke-20. Melihat peristiwa ini, sang sersan pun turun tangan untuk menjatuhkan para perompak laut tersebut. Nonton dalam Project A sub Indo untuk mengikuti perjalanan sang pemimpin.

Empat tahun setelahnya, Project A 2 dirilis tepatnya pada 19 Agustus 1987. Di seri kedua, Jackie Chan masih dinobatkan untuk menjadi sersan. Kali ini, masalah yang dihadapi bukanlah dari lautan, melainkan dari grupnya sendiri.

Para anggotanya yang bekerja di unit yang sama diketahui menerima sebuah uang suap. Hanya ada satu orang yang tidak terlibat yaitu Shi King. Bersama dengan Shi King dan polisi laut, Sersan Dragon Ma mulai berhadapan dengan para koruptor. Saksikan Project A part II sub Indo untuk tahu akhir kisahnya.

4 dari 6 halaman

Miracles: The Canton Godfather

Tidak hanya baik dalam segi cerita, film yang dibintangi Jackie Chan kerap mendapatkan rating tinggi. Salah satunya adalah Miracles: The Canton Godfather. Film yang diulas oleh lima ribu lebih di situs IMDb ini mendapatkan nilai 6,9 dari 10.

Film Miracles: The Canton Godfather juga sukses mendapatkan satu penghargaan dan masuk ke delapan nominasi dari ajang penghargaan film bergengsi di Hong Kong. Nama Jackie Chan pun menjadi nominee dalam kategori Best Actor.

Cerita Miracles: The Canton Godfather mengisahkan tentang keajaiban yang terjadi dalam hidup Cheng Wah (Jackie Chan). Pria ini terkenal dengan kebaikan hati yang dimilikinya. Sayang hal tersebut dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Uang dalam jumlah banyak milik Cheng Wah harus raib. Ia ditipu oleh orang terdekatnya. Atas hal ini, dirinya dipertemukan oleh wanita penjual bunga bernama Madame Kao (Ah Lei Gua). wanita ini meramalkan jika Cheng membeli bunga mawarnya, maka keberuntungan akan menghampirinya? Apakah itu? Streaming Miracles the Canton Godfather sekarang!

5 dari 6 halaman

Police Story 1 & 2

Suka dengan bakat Jackie Chan yang melucu tapi juga ingin menonton jurus-jurus sakti yang dilakukannya secara bersamaan? Film Mandarin Police Story jawabannya! Sebelumnya, Vidio lebih dulu menghadirkan Police Story Lockdown yang dirilis pada 2013.

Kembali berjalan ke belakang, Film Police Story 1 dirilis pada 1985 yang kemudian diikuti oleh sekuelnya pada 1988. Film ini menceritakan sersan polisi Kevin (Jackie Chan) yang pandai dalam menangkap target operasinya. Salah seorang bandar narkoba yang menjadi sasarannya pun ingin balas dendam karena tidak terima dengan penangkapannya.

Sersan Kevin pun dijebak dalam kasus kasus pembunuhan. Tentunya hal ini adalah fitnah. Lalu, apakah niat orang jahat tersebut berhasil menjatuhkan Kevin? Anda bisa langsung menyaksikannya dalam Police Story Sub Indo.

Sementara untuk film keduanya, Police Story 2 kembali fokus pada karakter inspektur Kevin. Pamornya semakin diketahui oleh banyak orang sebagai polisi yang baik dan berdedikasi. Ia semakin dipercaya untuk menangani kasus besar. Lagi-lagi, ada saja orang yang tidak suka dengannya. Rata-rata orang tersebut datang dari para penjahat yang menjadi targetnya.

Suatu waktu, pihak tempatnya bekerja menilai langkah yang diambil oleh Kevin dalam menangkap pelaku kriminal menyalahi aturan. Ia pun akhirnya dipindahtugaskan ke divisi lalu lintas. Absennya Kevin di departement yang menangkap penjahat kelas kakap justru menjadi celah untuk mafia beraksi lebih besar. Nonton Police Story 2 untuk ikuti kisahnya.

6 dari 6 halaman

Dragons Forever

Rekomendasi film terakhir kembali dirilis pada era 80-an tepatnya 11 Februari 1988. Film dengan judul Dragons Forever ini sudah menobatkan Jackie Chan sebagai pemain utamanya. Berbeda dengan empat judul di atas, perannya kali ini adalah menjadi seorang pengacara.

Ia berperan sebagai Jackie Lung yang membantu seorang wanita bernama Yip. Wanita tersebut sedang berhadapan dengan hukum perihal sebuah kasus pembuangan limbah. Hasil buangan pabrik kimia tersebut mengotori tambak ikan miliknya dan membuat dirinya rugi. Awalnya, Lung berada di pihak pabrik, namun karena jatuh cinta, alur cerita pun berubah.

Walaupun bertugas sebagai pengacara, deretan jurus aksi laga tidak absen dari film berdurasi 94 menit ini. Karena hal itu pula, Dragons Forever berhasil masuk ke dalam nominasi Hong Kong Film Awards pada 1989 untuk kategori Best Action Choreography. 

Jangan lewatkan juga penampilan sang aktor di film ini. Anda bisa menyaksikannya di Vidio dengan mengunjungi tautan berikut, nonton film Dragon Forever sub Indo.

Itulah sederet rekomendasi film Jackie Chan yang bisa Anda nikmati untuk menemani waktu luang. Selain kelima judul di atas, masih banyak lagi film China yang dibintangi bintang legendaris ini dari yang lawas hingga terbaru. Segera unduh aplikasi Vidio sekarang untuk streaming film China genre menarik lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.