Sukses

Sinopsis The Zookeeper's Wife Tayang di TV Malam Ini, Menyembunyikan Warga dari Kejahatan Perang di Kebun Binatang

Berikut sinopsis film The Zookeeper's Wife tayang di Bioskop Trans TV hari ini, SABTU 27 Agustus 2022

Liputan6.com, Jakarta Film The Zookeeper's Wife tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu, 27 Agustus 2022, mulai pukul 21.45 WIB. Anda juga bisa menonton live streaming Trans TV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis The Zookeeper's Wife yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita.

Film arahan sutradara Niki Caro ini diangkat dari kisah nyata pasangan Jan dan Antonina Zabinski yang menyelamatkan ratusan warga Yahudi Polandia dari kejahatan Nazi saat Perang Dunia kedua berlangsung. The Zookeeper's Wife mengambil perspektif berdasarkan buku non-fiksi berjudul sama yang ditulis Diane Ackerman.

Aktris Jessica Chastain menjadi pemeran utama dalam film berdurasi asli 126 menit ini. Film yang rilis di bioskop pada Maret 2017 ini juga menampilkan Johan Heldenbergh, Daniel Brühl, Michael McElhatton.

Mengisahkan tentang dokter Jan Zabinski, pengelola Kebun Binatang Warsawa, salah satu bonbin terbesar di Eropa pada era 1930-an. Ia mengurus kebun binatang bersama istrinya, Antonina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perang Dunia II

Pada 1 September 1939, kota Warsawa dan sejumlah wilayah di Polandia mendapat serangan bom. Ketika Jan sedang pergi, dokter Lutz Heck datang ke Kebun Binatang Warsawa. Heck merupakan pimpinan Kebun Binatang Berlin, pakar binatang kepercayaan Adolf Hitler.

Ia menawarkan sejumlah binatang dari Berlin kemudian menembaki orang-orang di Warsawa. Heck juga mengatakan ingin menjadikan KB Warsawa sebagai pusat penelitian. Tersirat pula ia memiliki ketertarikan pada Antonina.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Menyembunyikan

Suatu hari, teman Zabinski yang Yahudi, Maurycy Fraenkel dan Magda Gross, mencari tempat aman untuk menyimpan koleksi serangga rekan mereka. Pada kesempatan itu, Antonina juga menawarkan Magda untuk bersembunyi di kebun binatang milik mereka.

Meski mengetahui risikonya berbahaya, Jan dan Antonina sejak saat itu mulai menampung kaum Yahudi Polandia sembunyi dari Nazi di kebun binatangnya.

4 dari 5 halaman

Perlawanan

Ketertarikan Heck pada Antonina menimbulkan guncangan pada rumah tangga Antonina dengan Jan. Kemudian, Jan ikut gerakan Warsawa Melawan. Ia pergi setelah berbaikan dengan Antonina, yang tak lama kemudian melahirkan bayi perempuan, Teresa. Dalam proses gerakan Warsawa Melawan, Jan tertembak dan diduga meninggal.

Hal ini membuat Heck makin gencar mendekati Antonina. Ketika Heck hendak melecehkan Antonina, wanita itu mengaku sudah lama jijik melihat perbuatan Heck. Hal ini membuat Heck marah hingga mengurung Antonina dalam sebuah kandang hewan. Terdengar suara baku tembak, disusul dengan kepergian Heck dari Warsawa untuk selamanya. Diketahui bahwa Nazi telah menyerah.

Empat bulan setelah Nazi menyerah, diperlihatkan Antonina kembali ke kebun binatang dengan niat merenovasi. Jan rupanya masih hidup, berhasil lolos dari penjara dan pulang ke rumah.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.