Sukses

Dirly Resmi Menyanyikan Lagu Satu untuk Indonesia Karya Yenny Sucipto

R2 Production bersama Dearly Dave Sompie atau yang akrab disapa Dirly resmi meluncurkan single berjudul Satu untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Yenny Sucipto selama ini dikenal sebagai aktifis anti-korupsi. Sehari-hari, perempuan berkacamata ini beraktifitas di Kantor Staf Presiden (KSP).

Di sela-sela aktifitasnya mengurus berbagai permasalahan kemasyarakatan, Yenny Sucipto masih sempat berkarya melalui lagu.

Ia diketahui menciptakan lagu berjudul "Satu Untuk Indonesia" yang diluncurkan pada 31 Agustus 2022 di kantor Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN), Jalan Penjernihan I, No. 50, Jakarta Pusat.

"Peluncuran ini, memilih tanggal 31 Agustus, karena bertepatan dengan lahirnya Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus tentang salam nasional, yaitu pekik Merdeka," kata Yenny Sucipto memperkenalkan karya musik yang dibuatnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perekat Perjuangan Bangsa Indonesia

"Kita ingin mengingatkan kepada masyarakat, bahwa Indonesia punya salam nasional, salam yang menjadi perekat perjuangan bangsa Indonesia," kata Yenny Sucipto, pencipta lagu yang juga owner R2 Production.

Pekik Merdeka memiliki arti keberagaman yang berarti milik seluruh rakyat Indonesia. "Sehingga pekik Merdeka itu, bukan hanya milik satu golongan, tapi milik seluruh masyarakat Indonesia," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Yenny bercerita, lagu ini diciptakan bukan tanpa tujuan. Melainkan diharapkan menjadi sebuah karya dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Menurutnya, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa saat ini menjadi salah satu hal yang penting di tengah ancaman perpecahan bangsa.

"Ada banyak tantangan Indonesia saat ini, khususnya yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Mulai dari konflik suku, konflik antar agama, paparan radikalisme ideologi anti Pancasila," Yenny Sucipto memaparkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Dinyanyikan Dirly Idol

R2 Production, Yenny Sucipto melanjutkan, memilih Dirly Idol untuk menyanyikan lagu ciptaannya karena penyanyi berdarah Manado itu karena dinilai tepat, dari segi karakter suara.

"Karakternya suaranya pas untuk lagu ini. Juga mewakili kaum milenial," ungkapnya. Pada kesempatan ini, Dirly merasa bangga diberi kesempatan menyanyikan lagu "Satu untuk Indonesia" 

"Saya belum pernah menyanyikan lagu bertemakan nasionalis. Kemudian diajak untuk menyanyikan lagu ini (bertema persatuan dan nasionalis), tentu saya senang. Terima kasih R2 Production sudah memilih saya menyanyikan lagu ini," kata Dirly ketika tanya jawab bersama jurnalis dalam rangkaian acara tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.