Sukses

Reaksi Sineas Lee Hwan Kyung Nonton Trailer Miracle In Cell No. 7 Versi Indonesia: Paling Mirip Korea

Dua kreator film Miracle in Cell No. 7 yakni sineas Korea Selatan Lee Hwan Kyung dan produser eksekutif Kim Min Ki tiba di Indonesia pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Jelang perilisan film Miracle In Cell No. 7 versi Indonesia yang digarap Hanung Bramantyo, dua kreator versi aslinya yakni sutradara Lee Hwan Kyung dan produser eksekutif Kim Min Ki menyapa Indonesia.

Dalam sesi konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (31/8/2022), keduanya berbagi cerita soal dampak film Miracle In Cell No. 7 di Korea Selatan dan kesan setelah menonton trailer versi Indonesia.

“Kami berterima kasih telah diundang. Kami merasa terhormat. Kami senang film kami dibuat ulang dan berharap suatu hari nanti kami bisa membuat ulang film Indonesia,” kata Kim Min Ki.

Sudah banyak negara membuat ulang film Miracle In Cell No. 7. Menyaksikan trailer versi Indonesia yang dibintangi Vino G. Bastian, Lee Hwan Kyung dan Kim Min Ki punya kesan tersendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cocok dengan Korea

“Kalau untuk versi Turkiye, memberi banyak sentuhan budaya lokal namun feel-nya sama dengan versi aslinya. Kalau Filipina lebih menonjolkan aspek komedi,” Lee Hwan Kyung mengulas.

“Untuk versi Indonesia kami baru melihat trailernya. Namun menurut kami, setelah menonton trailer, kayaknya cocok dengan iklimnya Korea,” ia menyambung, diiakan Kim Min Ki.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Trailer dan Feel

Mencermati sejumlah adegan yang muncul dan pallet warna yang digunakan, Lee Hwan Kyung optimistis Miracle In Cell No. 7 akan disambut hangat penonton pada 8 September 2022.

“Dilihat dari trailernya, feel-nya sama dari yang Korea. Mungkin versi Indonesia ini yang paling mirip dan real dengan Korea Selatan (jika dibandingkan dengan negara lain),” urai Lee Hwan Kyung.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Para Bintang Korea

Baginya, setiap negara punya pendekatan berbeda dalam membuat ulang Miracle In Cell No. 7. Hasil akhirnya memiliki karakter dan warna sendiri. Itulah yang membuat Miracle In Cell No. 7 versi negara lain unik dan segar.

Lantas bagaimana para bintang Korea merespons Miracle In Cell No. 7 versi Indonesia? “Untuk respons dari pemain di Korea, mereka tahu penduduk Indonesia terbesar keempat di dunia. Begitu tahu bahwa film ini akan di-remake sineas Indonesia mereka senang banget,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.