Sukses

Andy Lau Sering Diterpa Isu Sakit Parah, Nyatanya Ada 9 Film Barunya yang Akan Tayang

Produktivitas seorang Andy Lau sebagai aktor berbanding terbalik dengan banyaknya isu miring soal kesehatan yang sering menimpa sang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Andy Lau dikenal sebagai salah satu artis Hong Kong yang sangat disegani sejak berkarier pada tahun 1981. Kini di usia yang sudah 60 tahun, Andy Lau masih tetap aktif di dunia akting. Bahkan hingga 2022 ini, sudah banyak film terbaru dari sang aktor yang sedang mengantre untuk tayang di Hong Kong.

Melansir berbagai sumber, Andy Lau diketahui akan tampil di sembilan film baru yang masih menungga jadwal tayang. Beberapa di antaranya bahkan bertindak sebagai sekuel baik itu film kedua maupun film ketiga. Film-film barunya pun turut melibatkan aktor senior Hong Kong atau China lainnya.

Tentu saja produktivitas seorang Andy Lau ini berbanding terbalik dengan banyaknya isu miring soal kesehatan yang sering menimpa sang aktor. Mulai dari kabar kakinya diamputasi hingga kondisi tubuhnya yang terlihat lebih kurus dari biasanya. Bahkan, potret kurus Andy Lau kembali beredar baru-baru ini sampai membuat publik cemas.

Namun begitu, semua kabar itu tidaklah benar adanya. Video amputasi hanyalah bagian dari film yang diperankannya. Sementara foto tubuh kurus yang membuat para penggemar cemas hanyalah persiapan untuk film baru. Apa saja judul film-film baru Andy Lau?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Film-Film Baru yang Besar

Dari sembilan film baru Andy Lau yang akan tiba, tiga di antaranya tampak bakal menjadi film besar. Mulai dari Once Upon a Time in Hong Kong garapan Felix Chong yang juga dibintangi Tony Leung, Crisis Route garapan Oxide Peng, dan The Wandering Earth 2 yang turut dibintangi Wu Jing.

Once Upon a Time in Hong Kong terinspirasi dari cerita perusahaan Carrian Group yang berkembang cepat namun runtuh tak lama kemudian akibat skandal korupsi. Sementara film Crisis Route akan menempatkan Andy Lau untuk menghadapi para pembajak pesawat Airbus A380.

Sementara, itu The Wandering Earth 2 yang menjadi sekuel film pertama mengusung genre fiksi ilmiah. Satu-satunya aktor yang dikonfirmasi bermain di film pertama adalah Wu Jing. Dalam film pertama, sekelompok astronot masa depan berusaha menyelamatkan bumi dari badai matahari dan benturan dengan Planet Jupiter.

 

3 dari 3 halaman

Film-Film Lain

Enam film baru lain yang dibintangi Andy Lau adalah I Did It My Way, Hong Kong Land, Angels of the Pandemic, Something About Us, Sacred Seven, dan Shock Wave 3.

Hampir semua film tersebut mengusung genre kriminal atau laga kung fu. Namun yang menarik adalah film Sacred Seven yang akan membawa sang aktor memerankan Sun Wukong, nama karakter Kera Sakti dari cerita Perjalanan ke Barat.

Tampaknya, bila kita mendengar kabar Andy Lau sakit lagi, ada baiknya tak percaya begitu saja. Andy Lau ini juga bisa dibilang sebagai Tom Cruise versi Hong Kong, lo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.