Sukses

Indah Permatasari Sempat Sedih Harus Melahirkan Secara Caesar

Indah permatasari senang bisa menjadi seorang ibu namun sempat sedih karena tidak bisa melahirkan secara normal.

Liputan6.com, Jakarta Indah Permatasari melahirkan anak pertamanya dengan Arie Kriting di Mandaya Royal Hospital Puri, Tangerang, 1 September 2022. Melahirkan secara caesar, pasangan yang menikah pada 12 Januari 2021 ini masih merahasiakan wajah dan nama sang buah hati.

Bintang film Wedding Agreement mengatakan, awalnya ingin melahirkan secara normal. Lantaran ada kendala, dokter menyarankan Indah Permatasari menempuh bedah cesar.

Meski awalnya sedih, ia bersyukur si kecil lahir dalam kondisi sehat.

"Senang banget berada di gedung ini (rumah sakit), menjadi seorang ibu dan punya anak. Senang, sebenarnya aku menanti-nanti, aku suka anak kecil, dan ketika harus cesar, sebenarnya ada rasa sedih. (Tapi) aman-aman saja baiknya, aku menikmati," ungkap Indah Permatasari dalam konferensi pers di Tangerang, Sabtu (3/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Caesar

Sebelumnya, Indah Permatasari melakukan induksi untuk mempermudah proses persalinan. Namun tidak ada reaksi sehingga bedah cesar dipilih untuk melahirkan sang buah hati.

"Bayinya kegedean, jadi akhirnya memutuskan untuk cesar. Kita prioritaskan untuk kondisi si bayi," kata Indah.

3 dari 4 halaman

Percaya Dokter

Arie mengatakan ia dan istri sudah memercayakan segala hal mengenai proses peralinan kepada dokter yang selama ini menangani kehamilan Indah. Sebab mereka yang paling tahu mengenai masalah ini.

"Kalau kita sih benar-benar menggantungkan dengan instingnya Dokter Angel yang menangani dari awal. Kita benar-benar melepaskan, pasrah ke dokter juga," Arie Kriting menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Perlengkapan Bayi

Untuk perlengkapan buah hati sudah disiapkan Arie Kriting dan Indah Permatasari. Mereka juga sempat berdiskusi dengan orang-orang yang sudah punya anak.

"Utamanya yang kita siapin itu pakaian 0 bulan. Karena biasa belinya pakaian bayi 1 sampai 3 bulan biar sekalian, ternyata pas dipakai ke bayinya, pengalaman teman-teman nih, katanya kedodoran. Jadi kayak kasihan bayinya," tutur Arie Kriting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.