Sukses

Kate Middleton Warisi Gelar Putri Diana sebagai Princess of Wales, Ingin Mengabdi pada Rakyat dengan Rendah Hati

Gelar Princess of Wales turun dari mendiang Putri Diana ke Kate Middleton. Camilla sebelumnya tak mengambil gelar ini, meski menikah dengan Prince of Wales sebelumnya, Raja Charles III.

Liputan6.com, London - Raja Charles III menyebut nama anak-anak dan menantunya dalam pidato pertamanya di hadapan publik sebagai pemimpin Kerajaan Inggris. Kate Middleton tentu tak lupa. Calon Ratu Inggris ini secara resmi mendapat gelar Princess of Wales.

Hal ini mengikuti gelar yang diberikan Raja Charles kepada Pangeran William, Prince of Wales.

“Dengan Catherine di sampingnya, saya yakin Pangeran dan Putri Wales kita yang baru akan terus menginspirasi dan memimpin dialog nasional kita, membantu membawa kaum marginal ke titik di mana bantuan yang vital dapat diberikan," kata putra sulung mendiang Ratu Elizabeth II ini dalam pidatonya yang disiarkan Sabtu (10/9/2022) pagi waktu Indonesia, seperti diwartakan E! News.

Seperti diketahui, gelar ini memiliki sisi emosional tersendiri, karena dipegang oleh ibunda Pangeran William, mendiang Putri Diana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikah dengan Prince of Wales

Gelar ini diberikan kepada Putri Diana setelah menikah dengan Pangeran Charles sang Prince of Wales pada 1981. Setelah perceraian mereka pun, gelar ini tetap dipegang olehnya.

Evening Standard melaporkan, bahwa saat Camilla menikah dengan Raja Charles pada 2005 silam, wanita ini tak mengambil alih gelar Princess of Wales demi menghormati Putri Diana.  

Lantas, bagaimana pendapat Kate Middleton, menjadi penerus gelar dari sang ibu mertua?

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menciptakan Jalannya Sendiri

Kepada E! News, seorang sumber anonim Kerajaan Inggris menghormati gelar ini.

“Ia menghargai sejarah yang berkaitan dengan posisi ini. Namun ia ingin menatap masa depan dan menciptakan jalannya sendiri, dan hal ini dapat dimengerti,” begitu kata sang sumber.

4 dari 4 halaman

Mengabdi kepada Rakyat Wales

Meski gelarnya kini berubah, ada satu hal yang akan tetap dilakoni Kate Middleton dan sang suami.

“Pangeran dan Putri Wales akan menjalankan peran mereka dengan cara yang sederhana dan rendah hati, seperti yang mereka lakukan sebelumnya," kata sang sumber kerajaan. Ditambahkan, bahwa pasangan ini juga akan fokus untuk memperdalam rasa percaya dari rakyat Wales.

Sementara itu, anak-anak pasangan ini yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, akan mewarisi gelar kakeknya yakni Duke dan  Duchess of Cornwall. Namun mereka juga masih akan memegang gelar Duke dan Duchess of Cambridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.