Sukses

Raja Charles III Ucap Perpisahan Penuh Haru pada Ratu Elizabeth II: To My Darling Mama…Thank You

Raja Charles III tak hanya mengucap terima kasih atas peran Ratu Elizabeth II sebagai ibunya.

Liputan6.com, London - Raja Charles III memulai perannya sebagai orang nomor satu di Kerajaan Inggris dalam suasana duka. Seperti diketahui, ia naik takhta tak lama berselang setelah meninggalnya sang ibu, Ratu Elizabeth II.

Ia juga tampil perdana dalam pidato sebagai raja dalam sebuah pidato yang disiarkan Sabtu (10/9/2022) pagi waktu Indonesia. Dalam momen bersejarah ini, ayahanda Pangeran William ini mengucap selamat tinggal kepada ibundanya.

Dalam momen tersebut ia terlihat duduk di sebuah meja, yang di atasnya diletakkan sebuah mendiang ratu yang meninggal dunia pada 8 September lalu ini.

"To my darling Mama (untuk mama saya tersayang), saat engkau memulai perjalanan terakhirmu yang hebat untuk berkumpul dengan mendiang Papa tercinta, saya ingin mengucapkan ini: Terima kasih,” tuturnya, diwartakan E! News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semoga Malaikat Bernyanyi Untukmu

Raja Charles III tak hanya mengucap terima kasih atas peran Ratu Elizabeth II sebagai ibunya.

"Terima kasih atas cinta dan pengabdianmu kepada keluarga kita dan para keluarga di bangsa-bangsa yang telah engkau layani dengan tekun selama ini,” tuturnya.

Pria 73 tahun ini menambahkan, “Semoga para malaikat bernyanyi untukmu dalam istirahatmu.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Teladan Keluarga Kerajaan

Bagi Raja Charles, Ratu Elizabeth II adalah panutan bukan hanya bagi dirinya. Namun juga para anggota keluarga lain. 

"Sepanjang hidupnya, Yang Mulia Ratu – Ibu saya tercinta – adalah inspirasi dan teladan bagi saya dan semua keluarga saya, kami berutang budi seperti halnya para keluarga terhadap ibu mereka; untuk cinta, kasih sayang, bimbingannya. pengertian dan teladannya,” tutur Raja Charles III.

4 dari 4 halaman

Susul Pangeran Philip

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022 dalam usia 96 tahun. Kabar duka ini datang tak lama setelah tim dokter mengungkapkan kekhawatiran atas kondisi kesehatan sang Ratu. 

Ratu Elizabeth meninggal dunia sekitar 1,5 tahun setelah kepergian sang suaminya, Pangeran Philip. Sang Duke of Edinburgh meninggal dunia dalam usia 99 tahun pada 9 April 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.