Sukses

6 Fakta Konser Rossa di Malaysia: Tiket Ludes Dalam 1 Jam dan Rindu Makan Nasi Lemak Depan Masjid Negara

Rossa akan menggelar konser “25th Shinning Years Concert” di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) Malaysia, 2 November 2022. Ini 6 fakta menariknya.

Liputan6.com, Jakarta Rossa akan menggelar konser “25th Shinning Years Concert” di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) Malaysia, 2 November 2022. Konser ini hasil kerja sama Inspire Production Indonesia, Yayasan Prihatin Nasional, ticket2u.com, dan Koperasi Prihatin Nasional.

Tiket konser Rossa di Malaysia dijual dari 258 hingga 3.000 ringgit Malaysia. Dengan harga tiket yang terbilang mahal, ia menjanjikan penampilan tak biasa dengan memboyong musisi Dandy Lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana, Andi Rianto bersama Magenta Orchestra.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar Jumat (10/9/2022), Rossa mengonfirmasi kehadiran Judika sebagai bintang tamu di Negeri Jiran. Pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” mengaku tak sabar menyapa para pencinta Rossa di Malaysia.

Sebagian hasil penjualan tiket akan disalurkan ke Tabung Pendidikan Anak Bangsa dan Tabung Kasih Prihatin untuk menopang pendidikan anak-anak Malaysia. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 fakta Konser Rossa di Malaysia.

 

2 dari 7 halaman

1. Keadilan Buat Fans di Malaysia

Masih segar dalam ingatan Rossa, ia menggelar konser 21 Dazzling Years dan Tegar 2.0 untuk merayakan 20 tahun perilisan hit “Tegar” karya Melly Goeslaw. Keduanya digelar di Indonesia pada 2017 dan 2019. Rossa tak sempat menggelar konser serupa ke Malaysia.

Sang diva ingin berlaku adil. “Insyaallah di tahun 2022, aku ingin membawa semacam summary dari tahun 2017 dan 2019 yang belum sempat dihadirkan di Malaysia. Akan ada set list atau lagu-lagu yang berbeda dari yang kutampilkan di Jakarta,” kata Rossa.

 

3 dari 7 halaman

2. Alasan Ajak Judika

Pemilik album Kini dan Kembali lantas membeberkan alasan mengajak Judika manggung ke Malaysia, yakni belum pernah sepanggung di negeri tetangga. Alasan lain, Judika juga punya banyak penggemar di Malaysia.

“Aku sama Judika belum pernah sama sekali berada di panggung konser Rossa di Malaysia. Jadi aku yakin banget bisa menggebrak Malaysia. Aku tahu Malaysia juga cinta banget dengan suara Judika yang powerful. Itu akan jadi pembeda dengan konser sebelumnya,” akunya.

 

4 dari 7 halaman

3. 27 Lagu di KLCC

Kali terakhir Rossa menggelar konser di Malaysia pada 2010 tepatnya di Stadion Nasional Bukit Jalil. Saat itu ada 14 ribu orang yang datang. Rossa pun berkolaborasi dengan anak-anak Permata Seni.

“Sekarang adalah di Kuala Lumpur Plannery Hall. Aku belum pernah juga (konser di sini). Semoga ini bisa lebih intim dengan audiens. Lagu yang saya nyanyikan banyak sekali, ada 27,” Rossa menerangkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Martabak Sarden, Nasi Lemak

Malaysia punya tempat istimewa di hati Rossa. Selain sikap penggemar yang ramah dan hangat, ibu satu anak ini rupanya jatuh hati pada kuliner Malaysia yang menggugah selera.

“Makanan di Malaysia enak-enak banget. Aku suka makan martabak sarden jam 2 malam, nasi kandar, dan nasi lemak di depan Masjid Negara, itu buat aku hal yang dirindukan,” paparnya panjang.

 

6 dari 7 halaman

5. Tiket Ludes Dalam 1 Jam

Dalam kesempatan itu, Ketua Pegawai Eksekutif Prihatin, Dato Aizudi, menyampaikan kabar bahagia. Kerinduan penggemar Malaysia terhadap Rossa tak bisa dibendung lagi. Tiket konser pun ludes.

“Hari pertama tiket yang berharga 5.000 ringgit sold out,” katanya. “Sejak penjualan tiket dibuka tadi malam, hanya dalam waktu satu jam langsung sold out,” Dato Aizudin mengabarkan.

 

7 dari 7 halaman

6. 3 Desainer Papan Atas

Sadar bahwa peminat konser di Malaysia tinggi, Rossa tak mau tampil setengah-setengah. Penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini menggandeng tiga perancang busana papan atas Tanah Air.

“Didi Budiardjo, saya selalu mengagumi karyanya yang lekat dengan citra classic goddess. Selain itu ada desainer Monica Lvena, kemudian aksesori dari Rinaldy A. Yunardi,” Rossa mengakhiri.