Sukses

Sinopsis Film Jungle Tayang di TV Hari Ini: Kisah Nyata Pria Terjebak di Hutan Amazon, Dibintangi Daniel Radcliffe

Berikut sinopsis Jungle tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Rabu, 14 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Bioskop Trans TV hari ini, Rabu, 14 September 2022, menampilkan film Jungle. Anda juga bisa menyaksikan film ini lewat live streaming Trans TV yang tersedia di platform Vidio, gratis. Berikut sinopsis Jungle yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler alias bocoran sampai ending film.

Jungle merupakan film produksi Australia yang diangkat dari kisah nyata pria Israel bernama Yossi Ghinsberg, yang pada 1981 tersarar ketika menjelajahi hutan Amazon. Bintang Harry Potter, Daniel Radcliffe menjadi pemeran utama film arahan sutradara Greg McLean. Film berdurasi 115 menit ini juga menampilkan Alex Russell, Thomas Kretschmann, Joel Jackson dan Kacek Koman.

Pada era 80-an, seorang petualang bernama Yossi Ghinsberg pergi ke Bolivia dengan niat menjelajah hutan Amazon. Di sana, ia berkenalan dengan Marcus Stamm, seorang guru asal Swiss dan Kevin Gale seorang fotografer asal Amerika Serikat. Mereka menginap di sebuah hostel kota La Paz.

Saat nongkrong, Yossi kenalan dengan pria Austria, Karl Ruprechter. Karl bercerita soal suku asli di pedalaman hutan yang unik. Yossi tertarik akan hal ini. Karl mengaku kenal dengan orang dari suku itu dan bisa memandu Yossi ke sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ajakan

Yossi mengajak Marcus dan Kevin ikut perjalanan ke hutan. Mulanya Marcus dan Kevin ragu, namun karena terus dirayu Yossi akhirnya mereka ikut.

Karl sudah menyiapkan kebutuhan hiking dengan lengkap. Yossi dkk kaget ketika Karl minta ketiganya untuk membayar perlengkapan yang ia siapkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Masalah

Masalah dimulai ketika kaki Marcus terluka. Karl menawarkan diri untuk mencari bantuan, tapi tiga pria itu tak setuju jika Karl meninggalkan mereka. Mereka akhirnya membangun semacam sampan sederhana untuk meneruskan perjalanan lewat sungai. Namun kapal ini sempat terseret arus. Yossi menyelamatkan Karl yang tercebur dan ternyata tidak bisa renang.

Setelah insiden ini, Marcus dan Karl memilih untuk pulang ke La Paz lewat jalur darat. Sementara Yossi dan Kevin melanjutkan perjalanan. Namun arus deras membuat sampan terbalik, hingga memisahkan Yossi dan Kevin.

4 dari 5 halaman

Hilang

Singkat cerita, Yossi berusaha bertahan hidup sendiri selama beberapa hari di hutan tanpa alat memadai. Sementara Kevin berhasil tiba di Rurrenabaque, sebuah kota kecil, dan meminta bantuan pemerintah serta warga mencari Yossi. Dengan susah payah, Yossi berhasil ditemukan dalam kondisi lemah.

Di akhir film dijelaskan, Yossi tak pernah bertemu dengan Marcus dan Karl setelah kejadian itu. Polisi setempat menjelaskan bahwa Karl adalah penipu yang kerap membohongi turis dengan cerita suku lokal dan sebagainya. Film ini didedikasikan untuk mengenang Marcus yang hingga kini tak pernah diketahui nasibnya.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.