Sukses

Meghan Markle – Kate Middleton Kenakan Perhiasan Bermakna Istimewa di Prosesi Persemayaman Mendiang Ratu Elizabeth II

Dalam rangkaian prosesi menuju pemakaman Ratu Elizabeth II, Meghan Markle mengenakan anting-anting sementara Kate Middleton memakai sebuah bros spesial.

Liputan6.com, London - Meghan Markle dan Kate Middleton punya cara tersendiri untuk menunjukkan rasa hormat kepada mendiang Ratu Elizabeth II. Salah satunya terlihat dalam upacara penerimaan peti mati sang Ratu, yang dilangsungkan di Westminster Hall pada Rabu (14/9/2022) kemarin.

Dalam seremoni tersebut, keduanya mengenakan perhiasan yang bermakna spesial, karena diberikan oleh sang nenek mertua. Dilansir dari E! News, Kate Middleton yang mendapat gelar baru sebagai Princess of Wales memakai bros berlian dan mutiara berbentuk daun.

Bros ini dulu dimiliki oleh Ratu Elizabeth II, sebelum diberikan kepada istri Pangeran William tersebut. Dalam situs The Court Jeweller, sang ratu pernah menggunakan bros tersebut dalam kunjungan ke Seoul, Korea Selatan pada 1999.

Kate Middleton sendiri beberapa kali mengenakan bros ini, termasuk dalam upacara peringatan Perang Passchendaele di Belgia pada 2017 dan  Festival of Remembrance di London setahun setelahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anting-Anting dari Ratu

Sementara itu, Meghan Markle mengenakan sepasang anting-anting berlian dan mutiara. Perhiasan ini ia terima dari sang ratu, saat aktris Suits ini bertunangan dengan Pangeran Harry pada 208 lalu.

Anting-anting ini dikenakan wanita 41 tahun tersebut saat ia melakukan tugas kerajaan pertama bersama Ratu Elizabeth II, tanpa Pangeran Harry.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penghormatan dari Anggota Keluarga

Dalam upacara ini, peti mati sang Ratu dipindahkan dari Istana Buckingham menuju Westminster Hall. Pangeran Harry dan Pangeran William, serta Raja Charles III, berjalan di belakang peti bersama ratusan tentara.

Hadir pula anggota keluarga kerajaan yang lain, termasuk Permaisuri Camilla, Putri Anne dan suaminya Sir Timothy Laurence, Pangeran Edward dan istrinya Sophie Countess of Wessex, serta Pangeran Andrew.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan 19 September

Peti mati sang Ratu disemayamkan selama lima hari di Westminster Hall, untuk memberi kesempatan bagi publik memberikan penghormatan terakhir. Upacara pemakaman akan dilangsungkan di Westminster Abbey pada 19 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.