Sukses

15 Finalis Kreator Kecantikan Tampil Memukau di Malam Puncak Beauty Star on TikTok

Sebanyak 15 kreator konten kecantikan tampil memukau dengan kreativitas dan ekspresi diri yang unik di malam puncak Beauty Star on TikTok.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 15 kreator konten kecantikan tampil memukau dengan kreativitas dan ekspresi diri yang unik di malam puncak Beauty Star on TikTok yang berlangsung pada Selasa, 6 September 2022 lalu. Beauty Star on TikTok adalah sebuah kompetisi nasional yang berkolaborasi dengan L’Oréal Indonesia dan Indonesian Beauty Vlogger untuk menemukan talenta baru dari para kreator kecantikan TikTok di Indonesia

Mengangkat tema “Celebrating Your Unique Beauty”, kompetisi ini mengajak komunitas kecantikan Indonesia untuk merayakan keunikan mereka dan mengekspresikan diri mereka secara autentik melalui kreativitas. Setelah melalui proses seleksi dan penjurian, kreator kecantikan Richard Leo (@virgooboii) keluar sebagai pemenang utama sekaligus menyandang predikat Beauty Star on TikTok 2022.

Penampilan dan kreativitas Richard Leo berhasil memukau para juri yang merupakan publik figur dan beauty experts ternama. Mereka adalah Jharna Bhagwani (Pemenang TikTok Awards 2021 Best of Fashion & Beauty), Bubah Alfian (International Celeb MUA), Cindercella (Beauty Content Creator), Ashilla Sikado (TikTok's Top Beauty Creator), and Minyo33 (Beauty Content Creator, IBV Founder and CEO of PT. DKCI).

Dipandu oleh Selebriti dan Finalis Asia Next Top Model, Patricia Gouw dan Beauty Influencer, Michimomo, Grand Final Night Beauty Star on TikTok berlangsung di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Selasa (6/9) dan disiarkan secara live streaming di platform TikTok Live.

Acara ini dihadiri oleh banyak beauty content creator TikTok. Mereka tampil mencuri perhatian di Red Carpet Beauty Star on TikTok yang mengusung tema "Born to be A Star”. Para kreator bukan hanya menampilkan gaun cantik dan elegan, tetapi datang dengan ekspresi penuh percaya diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Spesial GLASS Official

Grand Final Night Beauty Star on TikTok semakin meriah dengan penampilan spesial GLASS, girl band asal Indonesia yang beranggotakan empat gadis cantik yakni Triarona, Eugine, Denissa dan PB. Mereka membawakan lagu-lagu hits GLASS seperti Untuk Selamanya dan Kau Yang Tercipta, menghibur para penonton di studio maupun yang menyaksikan secara live streaming.

3 dari 3 halaman

Grand Final Night Beauty Star on TikTok

Para finalis menampilkan kreativitas dan ekspresi terbaik mereka. Bukan hanya mode fesyen modern tetapi juga membawa tradisi atau budaya asalnya. Misalnya @ariizam dari Lampung, melalui makeup ia yang menunjukkan keberagaman adat istiadat Indonesia. Di Grand Final, Ari tampil all out lewat makeup dan pakaian adat Bali.

Lalu, ada @serafinakarla16 yang menggunakan outfit dan headpiece dengan sentuhan tradisional Solo di atas panggung. Finalis lain, @florie_aa_ tak mau kalah, ia memilih memakai headpiece suntiang ala Minang dengan penampilan yang simple tapi tetap keren di atas panggung.

Dengan showcase yang tidak biasa dan bisa disebut-sebut paling wah, Richardo Leo berhasil menjadi juara Beauty Star on TikTok 2022 dan memenangkan uang tunai Rp100 juta serta trip gratis ke Paris. Selain Leo, sejumlah finalis lain juga mendapatkan penghargaan. Diantaranya, Mila Alawiyah (Public's Favorite), Ari Izam (Most Sociable), Christy Raina (Best of Garnier), Evelyn Yulistine (Best of L'Oreal Paris) dan Dinda Azzura (Best of Maybelline).

Sebagai platform hiburan terdepan, TikTok telah menjadi lebih dari sekadar rumah untuk kreativitas. TikTok telah membuka akses bagi brand dan kreator untuk berkolaborasi langsung dan terlibat secara kreatif. Melalui Beauty Star on TikTok, TikTok mengajak komunitas kecantikan di Indonesia untuk mengekspresikan diri secara autentik dan penuh percaya diri, melalui kemampuan mereka yang luar biasa.

Beauty Star on TikTok 2022 hadir dalam format reality show. Diawali dengan audisi terbuka menggunakan tagar #BeautyStaronTikTok untuk menyaring 100 kreator terbaik guna memasuki babak semifinal, 100 semifinalis terpilih kemudian mengikuti berbagai tantangan intensif yang dihadirkan oleh TikTok dan L’Oréal Indonesia. Setelah mengikuti tantangan tersebut, 15 kreator finalis akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi workshop dan program mentoring eksklusif dari para ahli kecantikan Indonesia.

Proses inkubasi dan workshop didokumentasikan dan dipublikasikan dalam bentuk web series di akun Beauty Star on TikTok.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini