Sukses

Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pelangi Muncul di Langit Istana Westminster

Sebelumnya, pelangi ganda atau double rainbow sempat muncul tak berapa lama setelah pengumuman Ratu Elizabeth II mangkat.

Liputan6.com, London - Untuk sesaat, para pelayat Ratu Elizabeth II yang berada di sekitar Istana Westminster pada Minggu (18/9/2022) petang kemarin tak hanya tertunduk sedih. Pasalnya, sebuah fenomena alam yang indah muncul di langit tempat itu, pada malam sebelum pemakaman Ratu Elizabeth II, Senin (19/9/2022) hari ini. Yakni sebuah pelangi.

Diwartakan People, pemandangan ini juga sempat dicuitkan oleh akun Twitter petugas pemerintah lokal setempat, Joe Porter. “Pelangi paling menakjubkan di atas Istana Westminster pada malam pemakaman Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” begitu isi cuitannya.

Istimewanya lagi, foto pelangi ini diambil dari lokasi yang dulu dikenal sebagai Clock Tower. Nama Menara ini kemudian diubah menjadi Elizabeth Tower, untuk memperingati Diamond Jubilee pada 2012 silam. Publik luas mengenal menara ini dengan julukan populernya, Big Ben

Tak hanya Joe Porter, sejumlah fotografer profesional juga mengabadikan pemandangan cantik ini, salah satunya oleh fotografer AP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebelumnya, Pelangi Ganda

Ini bukan kali pertama pelangi muncul kala masa berkabung atas kematian Ratu Elizabeth II. Pelangi ganda atau double rainbow, sempat muncul tak berapa lama setelah pengumuman Ratu Elizabeth II mangkat disampaikan ke seantero dunia.

Pada tanggal itu, 8 September 2022, Istana Buckingham mengumumkan bahwa sang Ratu meninggal dalam damai pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dari Westminster Abbey ke Kastil Windsor

Lebih dari 2.000 orang dari seluruh dunia akan berkumpul di Westminster Abbey pada hari Senin untuk menghormati mendiang sang Ratu. Anggota keluarga Ratu Elizabeth II akan menjalani tiga prosesi pemindahan peti mati, yakni saat dipindahkan ke Westminster Abbey, kemudian lebih dari satu mil ke Wellington Arch dan akhirnya ke Kastil Windsor, lokasi Ratu akan dimakamkan.

Prosesi dimulai pada pukul 10:35 waktu setempat, ketika peti matinya mulai dipindahkan dari Westminster Hall. Peti Mati Sang Ratu telah diletakkan di lokasi ini sejak Selasa pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Orang-Orang Terdekat

Hanya saja, tak seluruh pelayat yang hadir di Westminster Abbey akan mengikuti upacara di Windsor. Mereka yang mengantarkan Ratu Elizabeth ke peristirahatan terakhir adalah orang-orang yang paling dekat dengannya, termasuk staf pribadinya.

Upacara terakhir berlangsung sekitar 19:30, Ratu Elizabeth akan dimakamkan secara privat di Kapel St. George.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.