Sukses

Sinopsis Film Deepwater Horizon Tayang Jumat Hari Ini, Mark Wahlberg dan Kurt Russell Tangani Kebocoran Minyak di Lepas Pantai

Hari ini pada Jumat 7 Oktober 2022, Bioskop Trans TV akan menayangkan film berdasarkan kisah nyata, Deepwater Horizon.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini pada Jumat 7 Oktober 2022, Bioskop Trans TV akan menayangkan film berdasarkan kisah nyata, Deepwater Horizon. Film ini akan ditayangkan pada pukul 21.45 WIB setelah acara Daddy Sweet.

Deepwater Horizon adalah film yang dirilis pada tahun 2016 dan berdurasi sekitar 107 menit. Film ini disutradarai oleh Peter Berg. Beberapa film terkenalnya antara lain Hancock (2008), The Losers (2010), Battleship (2012) dan Mile 22 (2018).

Deepwater Horizon merupakan film adaptasi dari artikel The New York Times, "Deepwater Horizon's Final Hours", yang dirilis pada 25 Desember 2010. Artikel ini ditulis oleh David Barstow, David Rohde, dan Stephanie Saul.

Diceritakan dalam artikel ada kebocoran minyak di Deepwater Horizon, yang berada di Teluk Meksiko pada April 2010.

Nah, bagi yang tertarik menonton film bencana alam ini, ada baiknya simak dulu sinopsis film Deepwater Horizon berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesalahan

Cerita terjadi pada 20 April 2010. Terjadi kelalaian d Deepwater Horizon, sebuah rig pengeboran minyak di bawah kontraktor swasta Transocean. Seorang pekerja yang ditugaskan menguji kondisi semen dipulangkan lebih awal, tanpa menyelesaikan semua pekerjaannya.

Mike Williams (Mark Wahlberg) dan James "Mr. Jimmy" Harrell (Kurt Russel), orang yang bertanggung jawab pada tugas itu, kaget mengetahui hal ini. Maka dari itu Harrel meminta diadakan pengecekan terhadap semen itu.

3 dari 4 halaman

Hasil Tes

Hasil tes menyatakan bahwa semen tersebut tidak menutup dengan baik. Namun hasil tes ditolak dan diadakan tes lagi. Dari hasil tes terbaru, disimpulkan bahwa semen dalam kondisi baik dan pekerjaan pun dapat dilanjutkan.

Pada awalnya, pekerjaan baru dapat berjalan dengan lancar. Tidak ada masalah. Namun tiba-tiba semen meledak dan terjadi muntahan minyak mentah. Akibatnya air laut tercemar dan beberapa orang meninggal. Mike pun harus mencari solusi masalah ini.

4 dari 4 halaman

Mark Wahlberg

Film Deepwater Horizon dibintangi oleh Mark Wahlberg sebagai Mike. Beberapa film terkenalnya antara lain Boogie Nights (1997), Planet of the Apes (2001), The Departed (2006), Transformers: Age of Extinction (2014), dan paling terbaru Uncharted (2022).

Selain Mark Wahlberg, film ini juga melibatkan Kurt Russell. Beberapa film terkenalnya antara lain The Thing (1982), Poseidon (2006), The Hateful Eight (2015), dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.