Sukses

Sang Soerya, Mini Series yang Berkisah Tentang Kehidupan Pengusaha William Soeryadjaya Tayang Desember 2022

Kisah hidup pengusaha William Soeryadjaya diceritakan melalui mini series berjudul Sang Soerya.

Liputan6.com, Jakarta Kiprah pengusaha William Soeryadjaya dianggap menarik untuk disimak. Lika-liku kehidupan pendiri PT Astra Internasional ini bakal diceritakan melalui mini series berjudul Sang Soerya.

Direktur Utama Transvision Peter F Gontha sudah memproduksi mini series tersebut dan siap untuk ditayangkan ke tengah masyarakat.

"Mini series Sang Soerya ditayangkan Desember 2022," kata Peter melalui keterangan tertulis, Senin, 10 Oktober 2022.

Peter merasa masyarakat tak banyak mengenal sosok William Soeryadjaya. Padahal, kata dia, bila ditelisik lebih jauh, ada manfaat dan inspirasi yang bisa diambil dari perjalanan hidup pengusaha sukses itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tontonan Mendidik

"Karena itulah, kami perlu mengangkat seorang pengusaha sukses yang bernama William Soeryadjaya melalui mini series, supaya jadi inspirasi masyarakat. Kami ingin memberikan tontonan yang mendidik," Peter menjelaskan.

Peter merasa prihatin dengan tayangan serial atau sinetron di layar televisi yang hanya menampilkan adegan, bahkan kisah yang cenderung monoton. "Itu-itu saja yang ditampilkan. Nah, saat ini perlu ada film atau mini series yang sifatnya mendidik, itu ada di Sang Soerya," Peter menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

10 Season

Sang Soerya, kata Peter, terbagi dalam 10 season. "Masing-masing season terdari dari 12 episode dengan teman yang berbeda," dia membeberkan.

Terkait proses riset untuk mengangkat kisah William Soeryadjaya ini, pihak kreatif dan kru mini series membutuhkan waktu enam bulan. 

 

 

4 dari 4 halaman

Gunakan Biografi

"Jadi kita punya biografi dari William Soeryadjaya. Dalam serial ini banyak drama yang kita karang. Tapi, inti ceritanya tetap masih ada di sini. Beberapa mungkin didramatisir," imbuhnya.

Untuk mendanai pembuatan mini series tersebut, akan diambilkan dari hasil penjualan Non-Fungible Token (NFT) melalui platform Trinvi. Terdapat 10.062 yang dijual dan sampai kini sudah mencapai 30 persen penjualannya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.