Sukses

KKN di Desa Penari Trending, Manoj Punjabi Jawab Isu Rilis Extended Version Agar Penonton Genap 10 Juta

KKN di Desa Penari trending lagi di Google, Selasa (11/10/2022) malam. Kemarin, Manoj Punjabi umumkan tanggal rilis KKN di Desa Penari extended version.

Liputan6.com, Jakarta KKN di Desa Penari trending lagi. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, mengumumkan tanggal rilis film KKN di Desa Penari extended version di Jakarta, Senin (10/10/2022). Versi terbaru memfiturkan adegan baru 40 menit.

Total durasi KKN di Desa Penari Extended Version hampir 3 jam. Beredar kabar ini salah satu strategi untuk memuluskan jalan film karya Awi Suryadi menembus level 10 juta penonton layaknya film blockbuster Hollywood yang merilis versi baru di bioskop.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Manoj Punjabi punya jawaban sendiri. Produser film Ayat-ayat Cinta dan Habibie & Ainun menyebut ini sejatinya bukan soal tembus 10 juta semata.

“Mudah-mudahan ini jadi super-box office lagi, dan strateginya bukan sekadar menambah jumlah penonton. Kalau kontennya enggak sesuai, ya bisa enggak laku juga. Kita berkaca pada perilisan ulang Spider-Man No Way Home hasilnya di Indonesia tidak optimal,” katanya.

 

2 dari 4 halaman

50 Persen

Manoj Punjabi lantas berkaca pada pengalaman sejumlah film Indonesia yang dirilis dalam format extended version di bioskop. Penontonnya memang tidak setinggi versi “orisinal.”

“Pernah ada film Indonesia versi extended yang bisa mencapai 20 sampai 30 persen penonton sebelumnya. Mudah-mudahan ini 50 persen penontonnya balik. Jangan hanya 10 juta, mudah-mudahan 13 atau 15 juta,” Manoj Punjabi menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Enggak Sekadar Tambah Penonton

KKN di Desa Penari extended version tak sekadar menambah adegan. Film yang dibintangi Tissa Biani dan Adinda Thomas ini akan disunting ulang seraya menambahkan sejumlah adegan baru yang menajamkan cerita.

“Kita enggak bikin film sekadar menambah segitu (jadi 10 juta). Niatnya akan besar sekali promosinya juga besar sekali. Semuanya lebih besar,” ujarnya seraya mengumumkan tanggal rilis KKN di Desa Penari extended version yakni 29 Desember 2022.

 

4 dari 4 halaman

Alasan 29 Desember 2022

Terkait pemilihan 29 Desember 2022 sebagai tanggal rilis, Manoj Punjabi menyebut ini hasil diskusi dengan sejumlah jaringan bioskop. KKN Di Desa Penari bagaimana pun adalah film besar.

“Strateginya memang sesuai dengan ekshibitor kami bicarakan sama mereka yang tepat untuk 29 Desember 2022, kami mau masuk di (libur) tahun baru, akhir Desember pasti karena ini (termasuk) film besar,” pungkas Manoj Punjabi.