Sukses

Rizky Billar Dicecar 48 Pertanyaan oleh Penyidik Sebelum Jadi Tersangka KDRT Lesti Kejora

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, menjelaskan 38 pertanyaan penyidik mengembang jadi 48 saat memeriksa Rizky Billar.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terhadap sang istri. Kabar Rizky Billar tersangka tersiar sejak Rabu (12/10/2022).

Status hukum suami Lesti Kejora dikonfirmasi Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, pada hari yang sama. Pemeriksaan terhadap Rizky Billar sudah sesuai prosedur.

“Saudara kita R sudah diperiksa sebagai saksi. Namun demikian setelah selesai, semua sudah kita pertanyakan. Pertanyaan sudah kita siapkan sebanyak 38 kemudian berkembang menjadi 48,” katanya.

Semua pertanyaan dijawab Rizky Billar mengingat sebagai saksi kala itu, sang aktor punya hak jawab. Pemeriksaan berlangsung sejak pukul 11 siang hingga malam, lalu terjadi perubahan status hukum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Resmi Tersangka

“Kemudian malam ini juga penyidik sudah semua, proses sudah dilaksanakan. Untuk saudara R sudah ditetapkan sebagai tersangka,” Nurma Dewi menerangkan kepada awak media.

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (12/10/2022), Nurma Dewi menjelaskan hingga tadi malam, Rizky Billar masih bersama para penyidik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kondisi Sehat

“Untuk sementara saudara R masih ada di penyidik. Jadi semua sudah sesuai prosedur yang kita laksanakan. Semua masih proses. Untuk sementara ini kita sudah menetapkan sebagai tersangka,” urainya.

Terkait jumlah pertanyaan yang bengkak jadi 48, Nurma Dewi menyebut itu lumrah. Lantas bagaimana kondisi Rizky Billar usai penyidikan? “Masih sehat,” ujar Nurma Dewi ringkas.

 

4 dari 4 halaman

Rencananya 25 Pertanyaan

Diberitakan sebelumnya, Rizky Billar mangkir dari panggilan aparat pada 6 Oktober 2022 lalu dijadwal ulang menjadi 13 Oktober 2022. Faktanya, ia datang sehari lebih cepat dari yang dijadwalkan. Penyidik mulanya menyiapkan 25 pertanyaan untuk Rizky Billar.

“Untuk persiapan pertanyaan sudah kita siapkan. Jadi untuk saudara R, dia punya hak menjawab. Kurang lebih 25 pertanyaan sudah disiapkan, tapi demikian itu tetap ada perkembangan,” Nurma Dewi memaparkan awal pekan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.