Sukses

Jadi Korban KDRT, Lesti Kejora Sempat Merasa Tak Aman dan Tidak Berdaya

Lesti Kejora sempat mengalami trauma yang cukup hebat. Malahan sampai-sampai membuat Lesti Kejora takut untuk pulang ke rumah.

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora telah mengambil keputusan besar terkait masalahnya KDRT yang menimpanya. Lesti Kejora memilih berdamai dan mencabut laporannya terhadap Rizky Billar. 

Rupanya jauh sebelum itu Lesti Kejora sempat mengalami trauma yang cukup hebat. Malahan sampai-sampai membuat Lesti Kejora takut untuk pulang ke rumah. 

Hal itu disampaikan oleh Ustaz Subki yang pernah mendengar cerita dari Lesti Kejora usai dampingi Lesti Kejora umrah beberapa waktu lalu. 

"Awalnya kan memang (mau berpisah), dia kan takut. Awalnya kan dia merasa nggak berdaya," ucap Ustaz Subki saat ditemui di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini. 

2 dari 4 halaman

Takut Pulang

Lesti Kejora sempat merasa takut kekerasan itu kembali terulang. Pasalnya, selama ini Lesti Kejora diketahui mengalami kekerasan tidak hanya satu kali. 

"Takut dia pulang, ya kan kalau bersatu lagi nggak berdaya, merasa nggak aman, kan dia tinggal di rumah suaminya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Pisah

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Subki menyebut bahwa Lesti Kejora memang sempat ingin berpisah dari Rizky Billar. Namun yang mengejutkan, Lesti Kejora tiba-tiba menyatakan sudah memaafkan Rizky Billar dan memilih berdamai 

"Kalau Islam kan masalah yang biasa timbul ya biasanya masalah kasian, terus rujuk. Kalau ini kan masalahnya kekerasan yang diterima oleh dia, pastinya ada kekerasan dan trauma," beber Ustaz Subki. 

"Dalam hentakan-hentakan itu, sampai pulang bilangnya pisah yang terucap," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Saran

Sementara itu, Ustaz Subki sendiri tak lantas begitu saja mendukung langkah Lesti untuk mengakhiri pernikahannya. Ustaz Subki menyarankan agar Lesti Kejora melakukan salat istikharah. 

"Saya suruh dia salat istikharah, saya suruh dia. Tapi saya nggak tau dia sudah melakukannya atau belum," tuturnya.