Sukses

Sejumlah Konser di Korea Selatan Dibatalkan Menyusul Tragedi Halloween di Itaewon

Acara hiburan di Korea Selatan dibatalkan karena sedang masuk dalam masa berkabung terhadap tragedi Halloween di Itaewon.

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, memakan korban jiwa hingga lebih dari 100 orang. Presiden Yoon Seok Yeol pun mengumumkan bahwa Korea Selatan resmi memasuki masa berkabung hingga 5 November 2022.

Menyusul kabar ini, sejumlah acara hiburan di Korea Selatan termasuk acara konser dibatalkan. Salah satunya event 2022 Busan One Asia Festival (BOF) yang awalnya digelar hari ini, Minggu (30/10/2022).

"Masa berkabung nasional diumumkan karena insiden tragis di Itaewon. Kami menginformasikan bahwa konser K-pop Busan One Asia Festival yang dijadwalkan dimulai di Busan pukul 7 malam ini telah dibatalkan," kata pihak penyelenggara, dikutip dari Soompi.

Pengembalian uang untuk penonton yang sudah membeli tiket akan dikembalikan pada periode tanggal yang telah ditentukan pihak penyelenggara.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Refund

"Proses refund dimulai pada 2 November hingga 10 November, dan kami akan menghubungi semua konsumen secara terpisah dan berurutan," tuturnya.

"Kami meminta pengertian yang mendalam dari penonton yang membeli tiket dan menggunakan transportasi untuk menonton konser," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Konser Penyanyi Trot

Selanjutnya, artis musik trot Jang Yoon Jung, Young Tak, dan Hong Jin Young membatalkan konser mereka yang semula dijadwalkan pada 30 Oktober. Konser “Peakbox 22-03” yang menampilkan artis Parc Jae Jung dan Monday Kiz juga dibatalkan.

Tidak hanya itu, stasiun televisi nasional maupun televisi kabel di Korea Selatan juga telah membatalkan seluruh program hiburan. Mereka hanya akan menayangkan pemberitaan seputar tragedi di Itaewon.

4 dari 4 halaman

Tragedi

Diberitakan sebelumnya, Sabtu, 29 Oktober malam, kerumunan besar terjadi selama perayaan Halloween di Itaewon, Seoul. Sejauh ini, diberitakan setidaknya 151 orang dipastikan tewas dalam insiden itu, dengan banyak lainnya yang terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.