Sukses

Terbaru Mulan Jameela, Ini 6 Artis Indonesia yang Meraih Gelar Sarjana di Usia 40 Tahun ke Atas

Mulan Jameela berhasil menyelesaikan pendidikan S1 kala usianya sudah kepala empat.

Liputan6.com, Jakarta Kabar membanggakan datang dari Mulan Jameela. Penyanyi yang kini jadi politikus itu mengikuti acara wisuda pada Minggu (30/10/2022). Istri Ahmad Dhani kini resmi menyandang gelar Sarjana Sastra atau SS dari Universitas Kebangsaan RI atau UKRI .

Lewat caption Instagram terverifikasinya, pelantun 'Makhluk Tuhan Paling Seksi' bercerita bahwa sewaktu muda sempat kuliah, namun tidak selesai. Ia baru diizinkan Dhani kuliah lagi pada 2018. Mulan mengaku sudah lulus S1 tahun lalu, tapi wisuda baru diadakan tahun ini.

Pemilik nama Raden Wulansari juga berterima kasih pada keluarga dan timnya yang selalu memberikan dukungan saat ia berjuang menyelesaikan pendidikan. Terlihat suami dan empat anak Mulan hadir dalam momen wisudanya. Bintang film Maaf Saya Menghamili Istri Anda juga menegaskan bahwa tak ada kata terlambat untuk mengenyam pendidikan.

Termasuk Mulan Jameela, setidaknya ada enam artis Indonesia yang meraih gelar sarjana saat usianya di atas 40 tahun. Berikut daftarnya yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (01/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Anwar Fuady

Tak ada kata terlambat bagi aktor senior Anwar Fuady untuk menyelesaikan pendidikan. Bintang sinetron Tersanjung ini mengikuti wisuda S1 pada Juli 2010 silam, atau saat usianya 63 tahun. Ia diketahuli lulus dari Fakultas Hukum Universitas Tama Jagakarsa Jakarta.

 

3 dari 6 halaman

Kristina

Penyanyi dangdut Kristina mengikuti wisuda S1 pada 2016, ketika usianya 40 tahun. Pelantun 'Jatuh Bangun' ini meraih gelar Sarjana Hukum di Universitas Jayabaya Jakarta.

4 dari 6 halaman

Ana Pinem

Aktris yang kerap berperan sebagai ART, Ana Pinem, diwisuda ketika usianya 40 tahun. Pemain sinetron Cinta Setelah Cinta lulus dari jurusan Seni Teater Institut Kesenian Jakarta.

5 dari 6 halaman

Komeng

Pelawak Komeng meraih gelar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi. Komeng lulus ketika usianya 48 tahun.

6 dari 6 halaman

Pasha Ungu

Pemilik nama Sigit Purnomo Said sempat menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, pada 2016-2021. Kala itu ia istirahat dari dunia hiburan, dan melanjutkan pendidikan S1 di sela kesibukannya sebagai pejabat. Pada 2019, atau saat usianya 40 tahun ia meraih gelar Sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.