Sukses

Padi Reborn Tampil di Green Future Festival, Beri Pesan Menjaga Bumi Agar Tetap Lestari

Padi Reborn menemani sore hari para pengunjung di Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 30 Oktober 2022 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Padi Reborn menemani sore hari para pengunjung di Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta. Hutan Kota memang menjadi tempat santai di sore hari yang pas untuk menikmati sore, berkumpul bersama dan juga meninkmati makanan atau camilan. 

Selain itu, pengunjung juga boleh mengelilingi hutan kota yang dipenuhi oleh booth makanan, booth kendaraan listrik, dan booth di Green Exhibition. Hal ini berkat acara Green Future Festival di Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 29 dan 30 Oktober 2022. 

Salah satu kegiatan yang diadakan pada hari Minggu, 30 Oktober 2022 adalah Solar Fun Bike. Para peserta menggowes sepeda di pagi hari di area Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tidak hanya itu, peserta juga mendapatkan sepeda listrik IOI Pro dari Selis sebagai apresiasi mengikuti acara musik dan juga dapat langsung memulai gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepeda Listrik

Selain itu, pengunjung juga dapat meminjam kendaraan listrik dari Selis untuk dicoba. Pengunjung dapat mencoba aneka ragam sepeda listrik dari Selis di area yang ditentukan.

Selain itu, pengunjung yang ingin melihat atau mengetahui kendaraan listrik lain, seperti motor listrik, mendatangi booth Selis dan mencoba unit yang disukai di sekitar area booth.

Pengunjung dari tua dan muda dapat mencoba semua kendaraan listrik Selis yang beraneka ragam dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

 

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Padi Reborn

Pada sore hari, pengunjung dapat menikmati suasana Hutan Kota dengan ditemani oleh Padi. Sebagai pembuka, Padi membawakan lagu "Mahadewi".

Penonton tentunya langsung ikut bernyanyi bersama. Suara penonton semakin ramai dan semakin keras saat Padi membawakan lagu Begitu Indah yang menggambarkan sosok yang begitu indah. 

Dalam kesempatannya menemani sore hari di Hutan Kota GBK, Andi Fadly Arifuddin yang akrab dipanggil Opa Fadly Padi mengatakan bahwa "Bumi kita ini cuma satu, tugas kita menjaga bumi agar tetap lestari.” Hal ini tentunya akan membuat Bumi menjadi begitu indah dan membuat orang-orang yang ada di dalamnya bisa menjadi kecintaan dan pujaan semua orang.

 

 

4 dari 4 halaman

Kendaraan Listrik

Opa Fadly juga bercerita bahwa rangkaian acara pada Green Future Festival sangat menyenangkan. Mengutip dari akun Instagram pribadinya @fadlypadi13, Opa Fadly mengatakan, “Menyimak banyak pesan tentang lingkungan dari berbagai narasumber, mengingatkan pada salah satu cita-cita masa kecil opa : menjadi environmentalist,” pada acara Green Future Festival pada 30 Oktober 2022 di Hutan Kota, GBK, Jakarta. 

Kehadiran Selis yang memberikan test drive gratis dan juga menghadiahkan kendaraan listrik diharapkan dapat meyakinkan masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik. Hal ini tentunya dapat mendukung Paris Agreement yang berusaha untuk menekan kenaikan suhu sebesar 1,5°C. Hal ini dilakukan tentunya untuk memperbaiki kenaikan suhu Bumi sebesar 3°C akhir-akhir ini. 

Menanggapi hal ini, Operasional GM dari Selis, Houtsma Simon menyatakan bahwa kalau sekarang saja sudah parah bagaimana ke depannya. "Kita melihat ke depan nantinya langit bisa semakin keruh. Kalau enggak dimulai dari sekarang, kapan lagi?"

 

 

“Inisiasi SUN Group melalui penyelenggaraan Green Future Festival adalah menghadirkan serangkaian program edukasi mengenai urgensi dari pemenuhan target Net Zero Emission kepada seluruh lapisan masyarakat. Melalui kolaborasi yang kami hadirkan, kami harap dapat mendorong publik untuk kembali memahami esensi dari Net Zero Emission yang telah ditetapkan bersama,” ujar Phillip Lee, Chief Executive Officer SUN Energy dalam keterangan resmi, Minggu 30 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.