Sukses

The Indonesian Next Big Star Umumkan Rachel Sebagai Juara, Bawakan Lagu Milik Amsisi Trio dan Maneskin

Grand final ajang pencarian bakat menyanyi kelas Internasional yakni, The Indonesian Next Big Star (TINBS), digelar pada Jumát (18/11/2022)

Liputan6.com, Jakarta Grand final ajang pencarian bakat menyanyi kelas Internasional yakni, The Indonesian Next Big Star (TINBS), digelar pada Jumát (18/11/2022).

Dalam acara tersebut, Rachel diumumkan keluar sebagai pemenang. Pada babak pertama, Rachel menyanyikan lagu berjudul "Anakkon Hi Do Hamoraon Di Au" milik Amisisi Trio. Di babak kedua, Rachel menyanyikan lagu "Beggin" milik Maneskin.

Sementara Kim berhasil meraih gelar juara kedua. Kim membawakan lagu "Karena Su Sayang". Dia menyanyikan lagi ini karena sang Oma berasal dari NTT. Di babak kedua, Kim membawakan lagu "7 Rings" milik Ariana Grande.

Sedangkan Iqua sukses meraih juara ketiga. Iqua membuka babak pertama dengan menyanyikan lagu "Rame-Rame" milik Utha Likumahuwa. Di babak kedua, Iqua menampilkan lagu "Finnese" milik Bruno Mars.

 

 

2 dari 4 halaman

Juri Lokal dan Internasional

The Indonesian Next Big Star merupakan program kompetisi pencarian bakat penyanyi dari RCTI dan RCTI+ untuk menjadi bintang internasional yang didukung oleh deretan juri ternama baik dari Tanah Air dan juga Internasional.

Menurut Managing Director RCTI+ & Director Digital Business of MNC Group, Valencia Herliani Tanoesoedibjo mengatakan The Indonesian Next Big Star berbeda dengan program ajang pencarian bakat lainnya.

"Perbedaan dari program program pencarian bakat lainnya, selain ini format kami sendiri ya, dan selain memiliki juri lokal dan internasional," kata Valencia melalui keterangan tertulis.

 

 

3 dari 4 halaman

Program Hybrid

Valencia menambahkan, program The Indonesian Next Big Star diciptakan dengan basis digital. Teknologi digital dan televisi diracik untuk menyajikan acara ini jauh lebih baik dari ajang pencarian bakat yang lain.

"Dari babak awal, program ini berbasis digital lalu 4 episode terakhir baru kami simulcast baik di digital dan di TV, jadi benar benar program yang hybrid. Mengapa begitu? Karena dengan luasnya platform digital yang cangkupannya sangat luas. Bukan hanya dalam negeri tapi juga bisa di luar negeri, kami berharap kedepannya dari audisipun kami dapat memilki potensi mendapatkan talent talent dari dalam maupun luar negeri yang dapat kami kembangkan," Valencia menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Jay dan DK iKon

Deretan juri Tanah Air terdiri dari Judika, Maia Estianty serta Sandhy Sondoro sebagai juri utama, dan adapula Rossa sebagai juri tamu. Sedangkan juri internasional adalah personil dari boyband Korea iKon yakni, Jay dan DK.

“Lalu kenapa pilihannya KPop, karena salah satu keunggulan dari KPop Stars adalah mereka itu kebanyakan whole package dan mereka benar benar creating shows dan performances yang spektakular. Dan spesifiknya kenapa Jay dan DK dari iKon, saya rasa Jay dan DK memiliki banyak sekali pengalaman khususnya dalam bermusik, dalam performing, yang pastinya mereka bagikan dengan para peserta TINBS," Valencia memungkasi.