Sukses

Anak Ki Joko Bodo Ungkap Kronologi Meninggalnya Sang Ayah, Idap Penyakit Darah Tinggi

Anak Ki Joko Bodo yang bernama Refo ungkap riwayat penyakit sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Ki Joko Bodo meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022). Pria yang memiliki nama asli Agus Yulianto itu mengembuskan napas terakhir di kediamannya, di Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Refo, putra kedua Ki Joko Bodo mengatakan, sang ayah memang sedang dalam pengawasan dokter belakangan ini. Bahkan Kamis besok, rencananya Ki Joko Bodo akan menjalani kontrol kesehatan.

"Ayah meninggal emang ada penyakit yaitu ada darah tinggi dan memang tiba-tiba aja meninggalnya," ungkap Refo di kediamannya, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022).

"Memang sekarang dalam masa pengawasan dokter. Hari Kamis juga rencananya ingin kontrol, cuma Tuhan berkehendak lain," sambung Refo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyakit Bawaan

Refo mengatakan, sejak sebulan terakhir ayahnya mengeluhkan kondisi kesehatannya. Sejauh ini, Refo hanya mengetahui Ki Joko Bodo mengidap darah tinggi.

"Kalau sakit memang dari dulu memang udah ada penyakit bawaan. Cuma sebulan ini kambuh lagi dan seperti itu," ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kronologi

Refo pun menceritakan detik-detik ayahnya pergi untuk selamanya. Pagi selesai mandi, Ki Joko Bodo hendak berjemur seperti yang biasa ia lakukan. Namun apa daya, takdir justru berbicara lain.

"Meninggalnya sebenernya waktu pagi tadi habis mandi. Habis mandi kan biasanya keluarga jemur ayah, tiba-tiba waktu dijemur udah enggak ada," tuturnya.

"Posisi meninggalnya di dalam rumah. Soalnya waktu di luar rumah itu udah ada tanda tanda, begitulah. akhirnya kita bawa masuk, kita panggil dokter didiagnosa meninggal dunia pada jam 10 pagi," sambung Refo.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Sementara ini Refo belum memastikan lokasi jenazah Ki Joko Bodo akan dimakamkan. "Kiita lagi cari pemakaman terdekat (Jakarta), belum kita pastikan juga. Rencananya hari ini juga dimakamin," pungkas Refo. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.