Sukses

Kreator Konten Oubrey Aulia Bagi 5 Tips Fotografi, dari Perkara Baju Hingga Tata Cahaya

Kreator Konten Oubrey Aulia terkenal di jagat maya berkat foto-fotonya yang memikat. Di Instagram, ia punya 40 ribuan pengikut termasuk Nino RAN dan Adhisty Zara.

Liputan6.com, Jakarta Kreator konten Oubrey Aulia yang populer di jagat maya, berbagi tips fotografi. Setidaknya, ada 5 aspek yang mesti diperhatikan agar hasil akhir foto tampak cling tanpa harus banyak editan.

Pertama, sebagai objek foto Anda harus percaya diri. Orang yang percaya diri, auranya akan memancar dan itu tak bisa dibohongi. Kedua, gunakan pakaian nyaman. Nyaman atau tidaknya seseorang saat difoto mudah terlihat.

Ketiga, angle. “Untuk orang yang pendek seperti aku angle sangat berpengaruh. Paling krusial, mungkin untuk yang related sama aku yang pendek dan pengin terlihat tinggi di foto bisa pakai angle dari bawah atau low angle supaya hasil akhirnya enggak bantet,” katanya.

Angle yang tepat adalah kunci, tak peduli warna atau motif baju yang dipakai. Keempat, lighting alias tata cahaya. Jika backlight akan terbentuk siluet. Ada yang siluetnya bagus, ada juga yang malah bikin foto jadi buram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siluet 100 Persen

“Orangnya enggak jadi siluet 100 persen dan pemandangannya juga enggak jadi fokus 100 persen. Berada di tengah-tengah, enggak ada objek yang fixed,” Oubrey Aulia mengulas.

Terakhir namun tak kalah penting, komposisi. Ini disampaikan Oubrey Aulia dalam Peluncuran “Instax Square Link dan Instax Square Link App” bersama Fuji Film di Jakarta Selatan, pekan ini.

 

3 dari 4 halaman

Menamai Diri Sendiri Selebgram

Gara-gara konten yang bagus, akun Instagram pribadi Oubrey Aulia diikuti lebih dari 40 ribu orang, beberapa di antaranya selebritas seperti Anindyo Baskoro vokalis RAN dan Adhisty Zara. Ia lantas dijuluki selebgram.

“Ha ha ha, aku tuh enggak pernah menamai atau menjuluki diri sendiri selebgram. Lebih ke kreator konten. Kalau selebgram kesannya wah gimana banget sedangkan siapalah aku ini,” cetusnya.

4 dari 4 halaman

Never Stop

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto menyebut, Fujifilm telah hadir selama lebih dari 8 dekade untuk memenuhi kebutuhan pelanggan seiring perubahan zaman, sekaligus memajukan budaya fotografi.

“Ini sesuai visi kami yakni ‘Never Stop.’ Kami tidak pernah berhenti berinovasi untuk membuat dunia jadi tempat lebih baik. Inovasi terbaru kami, Instax Square Link dan Instax Square Link App yang hadir di Indonesia,” ujarnya kepada Showbiz Liputan6.com.

Instax Square Link dan Instax Square Link App ditandai dengan lahirnya kampanye “Go Beyond the Frame.” Tujuannya menginspirasi pengguna untuk selalu think outside the box dan menciptakan foto Instax yang unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.