Sukses

Pesan Jokowi pada Erina Gudono: Kamu yang Sabar Menghadapi Kaesang

Kaesang Pangarep ungkap pesan Jokowi untuk Erina Gudono

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal dari pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep yang menjadi perhatian publik. Salah satunya adalah pesan Jokowi kepada sang menantu.

Melalui akun Twitter-nya, Kaesang Pangarep mengungkap pesan sang ayah kepada Erina Gudono. Jokowi meminta menantunya itu untuk bersabar.

"Erina cerita sama aku, bapak bilang, 'Kamu yang sabar ya hadapin Kaesang. Bapak aja susah nahan sabar hadapin bocah satu itu'," tulis pebisnis berusia 27 tahun tersebut pada Senin (12/12/2022).

Tweet tersebut langsung jadi sorotan. Tak sampai 24 jam setelah diunggah, cuitan tersebut sudah disukai lebih dari 22 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar.

2 dari 4 halaman

Respons

"Beneran dah, twit-nya mas kaesang bener bener ngehibur aku di saat lagi stress uas," kata salah satu warganet.

"Semangat buat mbak Erina, apalagi seumur hidup harus menghadapi ke-random-annya mas Kaesang," kata warganet lain.

"Mas kira² mba erina bakal kuat mental ngga ya🤔😭 tpi trimss untuk mas kaesang krna twittmu aku mah raiso turu," yang lain menimpali.

3 dari 4 halaman

Nasihat untuk Kaesang

Tak hanya pesan untuk Erina, sang Presiden RI juga sempat menyampaikan nasihatnya untuk sang putra bungsu. Dalam sebuah wawancara, Jokowi meminta Kaesang untuk lebih serius.

"Kaesang ini kan orangnya slengean ya, jadi saya minta ke dia setelah menikah agak serius dikit gitu. Ya, jangan serius banget nanti kalau serius banget cepat tua," kata dia.

4 dari 4 halaman

Akad Nikah

Kaesang Pangarep menikahi Erina Gudono dengan maskawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia 10, 12, 20, 22 gram dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu. Meski terlihat sangat tegang, Kesang berhasil mengucap ijab kabul dengan lantang dan tegas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono dengan maskawin tersebut, tunai," ucapnya sambil menjabat tangan wali nikah.