Sukses

Ibnu Jamil Ingin Nonton Final Piala Dunia 2022 di Qatar, Berharap Argentina dan Maroko Bertemu

Ibnu Jamil mengakui banyaknya kejutan yang terjadi sepanjang gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Ibnu Jamil mengakui banyaknya kejutan yang terjadi sepanjang gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Misalnya kesuksesan Maroko yang berhasil menumbangkan tim-tim besar dan melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Padahal, Maroko termasuk tim yang tidak difavoritkan. Nyatanya, timnas asal Benua Afrika itu justru bermain impresif sepanjang gelaran piala dunia ini.

Namun Ibnu Jamil belum bisa memastikan, apakah Piala Dunia 2022 ini adalah milik Maroko, layaknya penggalan lagu "Waka-Waka" milik Shakira. It's time for Africa.

"Ya seperti itu Piala Dunia, pasti ada sesuatu yang mengejutkan. Kita enggak tau apakah Maroko bisa bikin lagunya Shakira, This Time for Afrika bisa terwujud? Mudah-mudahan aja. Tapi seru banget Piala Dunia kali ini," kata Ibnu Jamil seperti dikutip dari kanal Youtube Rasis Infotainment.

 

 

2 dari 4 halaman

Maroko Vs Prancis

Nampaknya bukan pekerjaan mudah bagi Maroko untuk melenggang ke babak final. Pasalnya, mereka harus berhadapan dengan Prancis di semifinal, yang akan disiarkan SCTV pada Kamis 15 Desemberi 2022 dini hari.

Meski begitu, Ibnu Jamil mengaku menjagokan Maroko. Bukan lantaran menjagokan. Suami Ririn Ekawati itu merasa kesal lantaran Inggris, tim yang diunggulkannya, ditaklukan Mbape Cs di babak 8 besar.

 

3 dari 4 halaman

Jagokan Maroko

"Prancis dan Maroko saya lebih jagoin kuda hitam. Karena Prancis kalahkan Inggris jagoan saya. Biarin aja, biar kalah dia," ceplos Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil rencananya akan bertolak ke Qatar untuk menyaksikan final Piala Dunia 2022, yang akan diselenggarakan pada Minggu (18/12/2022). Meski tim jagoannya harus angkat koper di babak 8 besar, Ibnu Jamil berharap final nanti mempertemukan Maroko dan Argentina.

 

 

4 dari 4 halaman

Nonton Final Piala Dunia di Qatar

"Pinginnya sih nonton Inggris, tapi nyatanya Inggris menangis. Jadinya nonton final yang ada aja. Berharap sih, berharap banget Argentina ketemu Maroko," ucapnya.

Ibnu menambahkan, dirinya tidak membawa keluarga saat pergi ke Qatar. Selain menonton laga final Piala Dunia 2022, kebetulan ada pekerjaan yang harus dilakukannya di sana. "Enggak (sama keluarga), sambil ada kerjaan," pungkas Ibnu Jamil.

Harapan Ibnu Jamil Argentina dan Maroko bertemu di final Piala Dunia 2022, sepertinya mendekati kenyataan. Sebab, Argentina sudah memastikan diri melaju ke final, setelah menumbangkan Kroasia 3-0 tanpa balas. (M. Altaf Jauhar)