Sukses

Pangeran Harry Ngeri Saat Disemprot Pangeran William karena Mundur dari Tugas Kerajaan

Selain kemarahan Pangeran William, Pangeran Harry juga menyebut Raja Charles membicarakan sejumlah hal tak benar soal dirinya dalam pertemuan dengan Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Los Angeles - Pangeran Harry dan Meghan Markle bernyanyi lagi soal kehidupan masa lalunya sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris. Dalam serial dokumenter Netflix bertajuk Harry & Meghan, ia membongkar sejumlah peristiwa, termasuk yang berkaitan dengan sang abang, Pangeran William.

Dilansir dari People, Jumat (16/12/2022), salah satu hal yang diumbar Pangeran Harry adalah momen yang terjadi beberapa hari setelah ia mengumumkan mundur dari tugas sebagai angota kerajaan senior. Usai pengumuman dipublikasikan pada Januari 2020, ia mengirim undangan pertemuan kepada “tiga sekretaris pribadi yang paling senior” untuk menjelaskan keputusannya.

“Melihat apa yang terjadi, dan yang dimainkan di publik begitu gila. Dan rapat itu akhirnya ditolak,” kata Pangeran Harry dalam serial dokumenter itu.

Barulah ketika Meghan Markle bertolak ke Kanada, dijadwalkan pertemuan antara Pangeran Harry dengan Ratu Elizabeth, Pangeran William, dan Raja Charles—yang kala itu masih berstatus pangeran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan 90 Menit

“Bayangkan, ada diskusi mengenai masa depanmu… di mana pertaruhannya begitu tinggi. Dan kamu—sebagai ibu, istri dan juga target—bisa dibilang tak diundang untuk ikut serta di dalamnya,” kata Meghan Markle.

“Bagiku, sudah jelas bahwa mereka merencanakan ini dengan kamu yang tak ada di sana,” Pangeran Harry menimpali.

Pertemuan ini diketahui berjalan selama 90 menit pada 13 Januari 2020, lima hari setelah Harry dan Meghan mengumumkan keputusan untuk mundur.

3 dari 4 halaman

Lima Opsi

“Saya datang dengan proposal yang sama dengan yang sudah disampaikan secara publik. Tapi sesampainya di sana, saya diberi lima opsi,” Pangeran Harry mengingat. Ia kemudian memilih opsi ketiga, yakni dirinya punya pekerjaan sendiri, tapi tetap mendukung Sang Ratu.

Pangeran Harry juga menjelaskan reaksi keras yang diberikan terhadap keputusannya ini, terutama dari Pangeran William. “Dengan cepat, menjadi sangat jelas bagiku bahwa tujuan (pertemuan) bukan untuk diskusi atau debat,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Disemprot Pangeran William

Pangeran Harry mengingat kembali kenangan mengerikan, saat ia disemprot sang kakak atas keputusannya ini.

“Begitu mengerikan melihat kakakku berteriak dan menjerit kepadaku, sementara ayahku mengatakan hal-hal yang intinya tak benar dan nenekku duduk diam dan menerimanya,” kata Pangeran Harry.

Menurut Harry, pertemuan ini berakhir tanpa ada rencana aksi yang ajeg. “Hal yang paling menyedihkan bagiku adalah, ini menciptakan jarak antara aku dan kakakku, dan dia sekarang ada di pihak institusi,” ujar Pangeran Harry.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.