Sukses

Erina Gudono Dicap Beruntung Punya Mertua Iriana Jokowi, Gara-gara Inisiatif Ibu Negara Saat di Pelaminan

Sebuah video memperlihatkan Iriana Jokowi gercep berdiri untuk membetulkan ekor kebaya Erina Gudono saat di pelaminan. Aksi Ibu Negara panen pujian.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak detail dalam pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep yang menyita perhatian publik. Salah satunya, saat ngunduh mantu dan syukuran di Puro Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

Salah satunya memperlihatkan momen Ibu Negara di pelaminan. Erina Gudono dan Kaesang Pangarep berdiri hendak berjalan, kemudian ekor kebayanya seperti tersangkut sesuatu.

Melihat ini, Iriana Jokowi tanpa dikomando gercep berdiri membantu menantunya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Beruntung, Kaesang Pangarep menyadarinya.

Putra bungsu Presiden Jokowi lantas membetulkan ekor kebaya sang istri. Netizen menyanjung kecermatan dan inisiatif Iriana Jokowi selama prosesi pernikahan dari akad hingga syukuran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Act Of Service

Saat prosesi ini kebetulan saya nonton dengan suami. Bisa dilihat di sini Ibu Negara kita sangat sensitif dengan keadaan sekitar dan tidak sungkan untuk membantu,” ungkap akun Gabrieal Ngantung via Instagram Stories.

Dan sebenarnya di balik pemimpin yang heat, act of service seperti ini yang dibutuhkan banget. Bias gerak cepat,” imbuhnya. Dokumentasi video Iriana Jokowi gercep lantas diungah ulang Erina Gudono, Jumat (16/12/2022).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Betapa Sensitifnya...

Ibu Negara dinilai sangat sensitif terhadap detail yang terjadi di sekitarnya. Aksi Iriana Jokowi bersiap hendak membantu menantunya, membuat publik kagum.

Pas lihat betapa sensitifnya Ibu Negara dengan langsung ambil inisiatif sendiri berdiri untuk membantu Mbak Erina mengatur bajunya, saya langsung kagum sih,” tulis Gabrieal Ngantung.

 

4 dari 4 halaman

Feeling Seorang Ibu

Setelahnya, ia menyebut Erina Gudono beruntung. “Feeling seorang ibu di sini nyata dan tidak dibuat-buat. Beruntungnya Mbak Erina Gudono bisa mempunyai ibu mertua seperti beliau,” pungkasnya. Erina Gudono pun mengamini Ibu Negara sosok penuh perhatian.

Dalam malam Midodareni misalnya, Iriana Jokowi ditemani Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu menemuinya. Tak membahas hal berat, Ibu Negara malah mengajak Erina Gudono bercanda untuk mencairkan suasana seraya memintanya menenangkan hati jelang akad nikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.