Sukses

6 Tips Kecantikan ala Gibran Rakabuming, Bonus Foto Editan Suami Selvi Ananda Pakai Kebaya Plus Konde

Sepekan terakhir, lini masa akun Twitter terverifikasi Gibran Rakabuming bertabur tips kecantikan berbonus foto editan pakai kebaya plus konde. Cek, yuk!

Liputan6.com, Jakarta Sepekan terakhir, Gibran Rakabuming menjelma jadi pakar kecantikan yang berbagi informasi dan tips seputar merawat kulit. Tipsnya macam-macam, dari pengaplikasian lidah buaya hingga tomat dan bengkuang.

Yang bikin netizen tak habis pikir, tips ini dibagikan suami Selvi Ananda lewat akun Twitter terverifikasi di sela-sela aktivitasnya merespons keluhan warga Kota Solo dan sekitarnya.

Tak hanya berbagi tips kecantikan, Anda pun dikasih “bonus” foto editan Gibran Rakabuming berkebaya dengan riasan natural dan konde. Seolah tak mau kalah dari istri, foto ini disandingkan dengan potret Selvi Ananda yang anggun pakai kebaya.

Anda boleh percaya atau tidak dengan tips kecantikan dari Wali Kota Solo. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 tips kecantikan ala Gibran Rakabuming Raka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bengkuang Kaya Manfaat

Tips kecantikan pertama diunggah pada 15 Desember 2022. Gibran Rakabuming ujug-ujug membahas bengkuang yang kaya nutrisi di antaranya vitamin B dan C. Kedua kandungan ini dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih sehat dan segar.

Untuk mendapatkan manfaatnya, tak hanya bisa dikonsumsi lgsg, khasiat ini bisa didapat dari penggunaan masker bengkoang,” bintang film Sesuai Aplikasi mencuap di Twitter.

 

3 dari 7 halaman

2. Lidah Buaya dan Polifenol

Dua hari kemudian, putra sulung Presiden Jokowi mengupas lidah buaya dengan kandungan polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit. Sebagai informasi tambahan, polifenol adalah senyawa kimia alami pada tumbuhan yang mengandung antioksidan kuat.

Jika kamu rutin menggunakannya, bahan alami yang satu ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh. Caranya dengan memakai masker dari gel lidah buaya, kemudian diamkan selama 1/2 jam,” Gibran Rakabuming menjelaskan.

 

4 dari 7 halaman

3. Alpukat dan Peradangan

Habis lidah buaya terbitlah alpukat. Gibran Rakabuming menyebut alpukat memiliki kandungan vitamin E yang efektif mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat.

Caranya dgn menghaluskan alpukat, kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. Kamu dapat mencampurnya dengan madu. Diamkan selama setengah jam dan bilas dgn air bersih setelahnya,” ia berbagi kiat.

 

5 dari 7 halaman

4. Air Garam Buat Kaki

Jangan hanya muka yang dirawat, kaki juga mesti cling atau setidaknya enggak bau. Anda perlu mengindahkan dan mengecek silang tips merawat kaki dari ayah Jan Ethes berikut ini, yakni merendam kaki di air garam hangat. Ini cara ampuh untuk mengatasi bau kaki.

Sebab, garam dapat menyerap kelembapan di kaki, sehingga bakteri tidak mudah menempel. Kamu bisa membuat rendaman dengan air hangat yang diberi ½ hingga 1 sendok makan garam laut,” Gibran Rakabuming mencuit pada 18 Desember 2022.

 

6 dari 7 halaman

5. Tomat Mencerahkan Kulit

Masih di tanggal 18 Desember 2022, Gibran Rakabuming mengajak netizen tak memandang remeh tomat. Menurutnya, tomat kaya vitamin C dan A, serta memiliki sifat mencerahkan kulit.

Selain itu, tomat bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori. Ini sgt baik untuk org dengan kulit berminyak. Karena kemampuannya membersihkan lemak atau minyak ekstra di kulit,” tulisnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Kulit Ketiak Jadi Gelap

Pada hari yang sama, Gibran Rakabuming berbagi informasi kecantikan soal 4 faktor pemicu kulit ketiak jadi gelap. Yang pertama, menurutnya, salah mencukur bulu ketiak.

Kedua, gesekan terus-menerus antara kulit ketiak dan pakaian. Ketiga, penumpukan sel kulit mati. Keempat, paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspiran,” ocehnya. Agar kulit ketiak tak menggelap, hindari 4 hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.