Sukses

Rilis Single Menangis Diam Diam, Kasyara Band Dapat Sambutan Hangat di Malaysia

Single Menangis Diam Diam dari Kasyara Band dirilis oleh Warner Music Malaysia dan dipromosikan cukup masif di Negeri Jiran.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu pernah mengalami jatuh cinta. Namun bagaimana jadinya ketika cinta itu tertuju pada seseorang yang jutru sudah memiliki kekasih? Rasa itu yang ingin disampaikan Kasyara Band melalui single terbarunya berjudul Menangis Diam Diam.

Menariknya, single ini dirilis oleh Warner Music Malaysia dan dipromosikan cukup masif di Negeri Jiran tersebut. Berawal dari ketidaksengajaan, band yang beranggotakan Faizal Lubis (keyboard/ piano) dan Kensen (vocal) mengaku senang mendapat kesempatan tersebut.

"Sebenarnya bukan sengaja rilis di Malaysia. Saat itu ada yang nawarin dari Warner Music Malaysia. Ya udah jadinya di sana. Cuma aku bilang di Indonesia harus rilis juga," ujar Faizal Lubis kepada wartawan di Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

2 dari 4 halaman

Tur Malaysia

Bukan hanya rilis, Kasyara Band juga mendapat kesempatan menjalani tur konser sekaligus promo di radio-radio di Malaysia. Faisal dan Kensen mengaku tak menyangka dengan respon positif yang ditujukan warga Malaysia kepada mereka.

"Lagu belum jadi ditanya mau tur enggak ke Malaysia. Di situ kita jalan konser sekalian promo radio. Lagunya rilis di Malaysia. Enggak menyangka mereka apresiasi," ungkap Faizal.

Meski terbilang baru di industri musik, kehadiran Kasyara Band cukup menyedot mendapat perhatian banyak orang. Apalagi karakter atau gaya bernyanyi Kensen mirip dengan Ariel Noah.

 

3 dari 4 halaman

Karakter Suara

Namun bukan itu yang menjadikan Faisal tertarik mengajak Kensen membentuk Kasyara Band. Menurut Faisal, Kensen memiliki kualitas musik yang mumpuni. Adapun kemiripan karakter vokalnya Kensen dengan Ariel, itu bukanlah sebuah kesengajaan.

"Ketika ketemu Kensen saya mikir ini orang suaranya bagus tapi enggak ada kesempatan. Nafas aja kayak Ariel, enggak ada jiplak. Dia orang baik, nurut. Pikirannya cuma kerja, ibadah, dan berkarya," kata Faizal.

 

4 dari 4 halaman

Hanya Berkarya

Faizal mengatakan, dirinya tidak mempunyai strategi khusus menghadapi segala tantangan dan situasi industri musik. Bersama Kasyafara Band, Faizal dan Kensen hanya ingin terus bermusik dengan memberikan karya-karya terbaiknya.

"Saya tidak pakai strategi dan rumus, karena enggak ada rumusnya buat suksesnya anak band. Saya hanya mau berkarya. Saya gak mikirin ini meledak atau enggak, yang penting berkarya aja," pungkas Faizal.