Sukses

Helmy Yahya Ungkap Kunci Sukses Komunikasi dengan Generasi Z hingga Alpa

Helmy Yahya, menjelaskan bahwa berkomunikasi dengan generasi Z dan Alpa itu berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pendidik seperti guru, dan dosen dalam dunia pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kesuksesan suatu bangsa. Helmy Yahya, selaku mentor Teacher Masterclass, mengungkap masalah komunikasi antara siswa dan pendidik menjadi persoalan serius.

Apalagi, adik Tantowi Yahya menjelaskan bahwa cara komunikasi generasi Z hingga Alpa itu berbeda. Untuk itu, pendidikn perlu menyesuaikan perbedaan tersebut.

Dengan berkomunikasi yang baik akan membentuk karakter anak didik. Dan setiap pendidik memiliki tantangan yang kadang sulit untuk dihadapi.

Cara untuk meningkatkan kualitas diri di era digital adalah dengan mengikuti pelatihan, salah satunya melalui program workshop intesif Teacher Masterclass yang diselenggarakan oleh Nyalanesia.

 

2 dari 4 halaman

Kunci Sukses

Helmy Yahya memberi penjelasan bagaimana seorang pendidik bisa meraik kunci sukses dalam menyampaikan ilmunya kepada siswa.

"Kunci sukses komunikasi adalah kita harus melakukan labelling dan harus menyelaraskan frekuensi kita kepada siswa. Apalagi kita mampu berkomunikasi, maka kita akan mudah disenangi oleh siswa dan materi ajar pun juga mudah disampaikan. Untuk itu, perlu bagi pendidik memiliki skill komunikasi yang bagus," ungkapnya, melalui keterangan tertulis.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

4 Tokoh Praktisi Nasional

Untuk itu diperlukan pelatihan untuk para pendidik yang berkualitas. Melalui Teacher Masterclass yang merupakan program workshop intensif untuk guru dan dosen agar bisa meningkatkan kualitas diri.

"Peserta yang terhubung dalam Teacher Masterclass akan dimentori langsung oleh empat tokoh praktisi nasional yaitu Helmy Yahya sebagai mentor kelas Komunikasi, Prof. Sutrisna Wibawa sebagai mentro kelas Pemikiran, Lenang Manggala sebagai mentoe kelas Inovasi, dan Kalis Mardiasih untuk mentor kelas Literasi," ungkap Lenang Manggala, Founder Nyalanesia.

 

4 dari 4 halaman

Pendaftaran

Untuk guru dan dosen yang ingin mengikuti program Teacher Masterclass Batch #2 bisa mendaftarkan diri sejak 7 Desember 2022 hingga 20 Januari 2023 mendatang. Program ini akan diselenggarakan pada 25-26 Februari 2023 di Yogyakarta.

Dalam program ini peserta akan mendapatkan beragam fasilitas pendukung pertumbuhan. Mulai dari lokakarya, sertifikat 40 jam pelajaran, plakat penghargaan, penginapan, serta dilengkapi dengan layanana pascapelatihan berupa akses komunitas, konsultasi, lomba berhadiah dan hiburan.