Sukses

Sung Joon Bleaching Rambut Tujuh Bulan Berturut-turut demi Rambut Perak di Drakor Island

Dedikasi Sung Joon mendapat pujian dari lawan mainnya di drakor Island, Kim Nam Gil.

Liputan6.com, Seoul - Sung Joon tak mau setengah-setengah dalam memerankan karakter Goong Tan di drama Korea Island. Salah satunya dari totalitas sang aktor membawakan sosok ini, yang digambarkan memiliki rambut putih keperakan.

Bukan mengandalkan wig, ia memilih untuk menjalani bleaching alias pemutihan rambut secara kimiawi. Hal ini disampaikan Sung Joon dalam konferensi pers Island yang digelar beberapa waktu lalu di Korea.

Tak cuma sekali-dua kali. Selama tujuh bulan, ia tujuh kali duduk di kursi salon untuk memutihkan rambutnya. Dedikasi aktor kelahiran 10 Juli 1990 ini langsung mendapat pujian dari lawan mainnya di drakor ini, Kim Nam Gil.

“Sebelumnya saya pernah mengecat rambut saya untuk proyek lain. Memutihkan rambut sekali atau dua kali memang sangat keras di kulit kepala. Upaya Sung Jun membuatnya merusak kulit kepalanya, tetapi ia tidak keberatan karena sangat fokus pada perannya,” kata Kim Nam Gil, dalam pernyataan tertulis dari Prime Video yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bak Saudara

Sung Joon sendiri mengaku sempat khawatir dengan perannya di Island. Apalagi karakter ini jauh berbeda dari apa yang pernah ia perankan sebelumnya.

Untungnya ia mendapat dorongan dari Kim Nam Gil.

Kim Nam Gil lantas menjelaskan sinergi antara karakternya dan tokoh yang diperankan Sung Joon harus terjalin kuat. Pasalnya, kedua karakter ini digambarkan memiliki hubungan bak saudara. “Kami dapat berbagi pikiran bersama, dan itulah yang membentuk chemistry yang luar biasa,” ujar Kim Nam Gil.

3 dari 4 halaman

Cha Eun Woo Juga Dibantu

Sung Joon bukan satu-satunya pemain Island yang mendapat bantuan dari Kim Nam Gil. Cha Eun Woo juga mendapat masukan dari bintang The Fiery Priest tersebut. Ini karena dalam Island Cha Eun Woo memerankan tokoh pendeta, karakter yang sebelumnya pernah diperankan sang lawan main.

Cha Eun Woo mendapat beberapa nasihat, termasuk cara mengenakan jubah pendeta dengan cara yang lebih nyaman.  “Dalam sebuah adegan, Kim Nam Gil mendatangi saya dan menyuruh saya untuk bernapas—sangat sederhana tetapi sangat berpengaruh dan membesarkan hati,” kata Cha Eun Woo.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Island

Island diadaptasi dari manhwa yang ditulis Youn In Wan dan digambar oleh Yang Kyung Il. Dimulai pada tahun 1997, manhwa ini kemudian dijadikan serial webtoon dan popularitasnya terus meroket.

Ceritanya tentang tiga sosok yang berusaha mengungkap rahasia terpendam di Pulau Jeju, dan melawan mereka yang hendak menghancurkan dunia. Kim Nam Gil berperan sebagai Pan, sang manusia setengah monster.

Ada pula Cha Eun Woo yang memerankan Yohan, pendeta dari luar negeri yang datang ke Korea untuk melawan kekuatan jahat. Terakhir ada Lee Da Hee, putri keluarga tajir yang memiliki kekuatan tersembunyi yang tak ia sadari.

Di Indonesia, Island bisa disaksikan di Prime Video pada 30 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.