Sukses

Bemandry Siap Merilis 13 Karya Baru Sepanjang Tahun 2023, 12 Lagu dan 1 Buku

Di penghujung 2022 ini, Bemandry rupanya sudah menyusun beberapa rencana yang ingin ia lakukan sepanjang 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman bernama Bemandry, telah menaklukan tantangan untuk dirinya sendiri dalam bentuk karya. Menurutnya, dengan memberikan tantangan untuk dirinya sendiri, ia bisa lebih banyak mengembangkan hal-hal yang sudah ia miliki di dalam dirinya, dan juga mengenali batasan apa yang ternyata tidak mampu ia lakukan bersama dirinya.

Dan berkat itu pula, musisi yang lahir di Jakarta, 7 September 1991 silam ini bisa terus konsisten dan belajar bersama karya-karyanya sampai hari ini. Setiap tahun Bemandry selalu menantang diri untuk melakukan banyak hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Mulai dari konsiten merilis single setiap tahun, merilis mini album, hingga menulis buku pada awal tahun 2022 lalu. Tahun 2022 sendiri akan segera menemukan akhirnya.

Di penghujung 2022 ini, Bemandry rupanya sudah menyusun beberapa rencana yang ingin ia lakukan sepanjang 2023 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

13 Karya

Bem --sapaannya-- mengatakan, di tahun 2023 yang juga bertepatan dengan usia kelima ia berkarya di industri musik Indonesia, ia siap merilis lebih banyak karya jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya lagu, Bemandry juga mengatakan bahwa dirinya siap merilis karya dalam bentuk buku. Buku ini akan menjadi buku kedua yang ia tulis.

“Setiap tahun saya selalu menantang diri untuk melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Di tahun 2023, saya siap merilis 12 single baru, yang mana musik yang saya sajikan besok kepada pendengar bisa dibilang cukup berberda jika dibandingkan dengan karya-karya saya sebelumnya yang pernah dirilis," kata Bemandry melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

"Selain itu, saya pun akan merilis buku kedua saya. Jadi total saya akan merilis sebayak 13 karya sepanjang tahun 2023,” ungkap Bemandry.

 

3 dari 4 halaman

Konsistensi

Ini merupakan sebuah bentuk konsistensi yang ingin ia tunjukkan sebagai seorang seniman. Di samping itu, apa yang ia lakukan ini merupakan sebuah bentuk hadiah untuk dirinya sendiri dan juga pendengarnya karena bisa terus konsisten merilis karya selama 5 tahun lamanya.

“Saya senang sekali karena masih bisa diberi kesempatan untuk tetap merilis karya sampai 5 tahun terakhir ini. Dengan merilis 13 karya baru ini merupakan bentuk apresiasi saya terhadap diri saya sendiri, dan juga kepada pendengar yang masih setia mendengarkan karya-karya saya sampai hari ini. Pokoknya kita semua akan mendengarkan banyak hal baru dan berbeda jika dibandingkan dengan karya-karya saya sebelumnya. Bedanya seperti apa? Kita lihat saja nanti,” lanjut Bem.

“Semoga semua prosesnya lancar dan saya selalu diberi kesehatan oleh Tuhan. Yang jelas, semua karya yang saya rilis sepanjang 2023, sudah saya persiapkan sejak lama,” tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Single Pembuka

Untuk membuka proyek merilis 13 karya sepanjang tahun 2023, Bemandry mengawali perjalanan tersebut dengan merilis single “Inginnya Egois”. Single tersebut akan resmi Bemandry rilis pada 4 Januari 2023 mendatang di banyak platform dengar digital.

“Saya berharap, semoga melalui lagu “Inginnya Egois” bersama 12 karya lain yang akan saya rilis sepanjang tahun 2023, bisa berkenan dihati banyak orang. Semoga tetap berkenan dengan arah baru saya dalam berkarya yang sudah bisa dilihat dari single ini,” tambah Bemandry.

Selain itu, dalam penggarapan 13 karya barunya besok, Bemandry dibantu oleh sederet nama seniman yang berasal dari Yogyakarta dan Bandung. Seperti Sasi Kirono, Reza Pasha, Raema Yoratian, Alfian Nugroho, Halimul Latief, Reynaldo Daniel, Mokstimofeevic dan juga Awalawe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.