Sukses

Nisya Ahmad Adik Raffi Ungkap Rasa Campur Aduknya Setelah Sang Nenek, Mamih Popon Meninggal Dunia

Saking tak bisa menahan kesedihan atas kepergian Mamih Popon, Nisya Ahmad meluapkannya melalui media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad, ikut terpukul dengan meninggalnya sang nenek, Hanifah, yang akrab disapa orang terdekat dengan panggilan Mamih Popon, pada Sabtu (31/12/2022), tepat di malam Tahun Baru 2023.

Saking tak bisa menahan kesedihan, Nisya Ahmad meluapkannya melalui media sosialnya. Meskipun sekadar disampaikan melalui Instagram Stories, namun terbayang betapa besar kehilangan Nisya terhadap Mamih Popon.

Sebelum munculnya ungkapan hati yang dituliskan pada Minggu (1/1/2023), Nisya Ahmad awalnya mengunggah berbagai ucapan duka dari para kerabat maupun sahabatnya terhadap kepergian sang nenek.

Tampak bahwa Nisya Ahmad merasakan campur aduk di dalam hatinya sepeninggal sang nenek. Meskipun jelas perasaan pilu atas kehilangan orang tercintalah yang paling besar hinggap di hatinya kala itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahun Baru yang Berbeda

Nisya juga mengakui bahwa tahun baru kali ini menimbulkan sesuatu yang berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya.

"New Year tahun ini berbeda, ada rasa rindu, bahagia, ada rasa sedih kehilangan semua campur aduk jadi satu. Jadi tahun yg lebih baik buat semua Amiiin," tulis Nisya Ahmad melalui Instagram Stories di akun @nissyaa, Minggu (1/1/2023).

 

3 dari 4 halaman

Kabar Duka Pertama

Kabar duka Mamih Popon, meninggal dunia pertama kali disampaikan Raffi Ahmad langsung melalui unggahan di Instagram-nya. Dari unggahan tersebut, diketahui Mamih Popon meninggal pada 16.01 WIB.

"Innalillahi waina ilaihi raajiun.. Telah meninggal dunia Pukul 16.01 pada hari ini Sabtu 31 Desember 2022,Neneku Tercinta Ibu Hanifah binti Darma (mamih popon)," tulis Raffi Ahmad.

Menutup unggahannya itu, Raffi Ahmad kemudian memohon maaf agar segala kesalahan sang nenek dimaafkan.

"Smoga Allah ampunin sgala dosa dan khilafnya Insyallah Di Makam-kan besok di Bandung... Mohon dimaafian bilamana Mamih/Neneku ada salah ya," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Lokasi Pemakaman

Setelah sempat disemayankan di rumah duka, jenazah Mamih Popon diberangkatkan ke Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 1 Januari 2023. Jenazah Mamih Popon dimakamkan di Pemakaman Dalem Kaum, dekat pusara suaminya.

Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad dan Nisya, mengatakan bahwa itu merupakan keinginan yang sempat disampaikan mendiang semasa hidup. Alamarhumah dikebumikan di Pemakaman Dalem Kaum, Bandung, Jawa Barat.

"Rencananya besok subuh kita berangkat ke Bandung, dimakamkan di makam Dalem Kaum, di dekat ayah saya. Makamnya juga sudah dipersiapkan. Jadi besok tinggal dimakamkan," ungkap Amy di rumah duka, Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.