Sukses

Mpok Alpa Ditipu Rp1,3 Miliar oleh Sahabatnya Sendiri, Belum Lapor Polisi karena Masih Menunggu Itikad Baik

Mpok Alpa masih menunggu itikad baik dari sahabatnya sebelum melapor ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tak menyenangkan datang dari Mpok Alpa. Sahabatnya telah melakukan penipuan terhadap komedian yang terkenal setelah viral di media sosial ini.

Mpok Alpa pun membeberkan permasalahan yang dihadapinya sambil ditemani tiga pengacara, seperti terlihat di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (3/1/2023).

"Awal mulanya sih kita nabung di 2018. Nabungnya mah niatnya baik, biar nanti kita punya tanah, punya rumah, punya kendaraan. Pada 2019, gue ngejejekin hati mau ngebangun rumah, karena gue pikir duit gue selama ini nabung sama dia kan," ungkapnya.

Namun rumah yang dibangun wanita bernama asli Nina Carolina ini belum kelar, sahabatnya pun tak memberitahu soal tabungan tersebut. Malah membawa uang milik Mpok Alpa dan hilang kontak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Berurusan Lagi

Ditegaskan Mpok Alpa, bahwa saat ini dirinya sudah tak mau lagi berurusan dengan sahabatnya itu. Ia menyerahkan kepada sang suami perihal masalah ini.

"Sekarang lu ngomong sama laki gue. Selama ini kan laki gue enggak pernah tahu kan? Sekarang hitung-hitungan sama gue, berapa habisnya, gue bangun selama gue nabung sama dia," ucapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Rp5 Juta

Mpok Alpa memaparkan bahwa pertama kali ia menabung sebesar Rp5 juta. Saat itu, ia ingat benar baru saja menjadi artis terkenal.

"Terus nambah lagi 15 juta (rupiah), 10 juta. Setiap diminta. Dan setiap nabung ada buktinya," sambung Mpok Alpa. Salah satu pengacara memperlihatkan bukti transferan yang pernah dilakukan Mpok Alpa beberapa waktu lalu.

"Ini bukti transaksi bahwa Mpok Alpa ya klien kami juga setiap ada permintaan ia mengeluarkan uang melalui transfer," timpal sang pengacara.

4 dari 5 halaman

Jalur Damai

Hingga kini, Mpok Alpa belum juga melaporkan sahabatnya itu ke polisi. Ia masih membuka jalur damai agar masalah ini bisa diselesaikan secara baik-baik.

"Ini kawan dekat dari Mpok Alpa. Nanti rekan-rekan semua bisa tahu ketika kita sudah membuat laporan tindak pidana. Tapi sampai saat ini Mpok Alpa masih membuka jalur untuk berdamai, tergantung dari dia, apakah dia masih memiliki itikad baik atau tidak," ujar sang pengacara.

"Kita menghimbau untuk kawannya Mpok Alpa ini supaya segera menyelesaikan masalah ini dalam waktu 7x24 jam. Kalau tidak ada itikad baik juga, maka kami akan menggunakan hak klien kami untuk membuka laporan atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Terekap Rp1,3 Miliar

Kerugian yang dialami Mpok Alpa yang berhasil direkap sang pengacara sebesar Rp1,3 Miliar.

"Itu dari satu bank. Kami masih menelusuri di bank-bank lain," lanjutnya.

"Ada itikad baik enggak nih dia. Kan dia tahu nomor laki gue enggak pernah ganti. Dia tahu rumah gue. Maksudnya, ayolah ngobrol baik-baik sama gue, eh enggak ada itikad baik. Malah dia senang-senang di Insta Story-nya kayak kebanyakan duit," cerita Mpok Alpa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.