Sukses

The Glory Masuk 3 Besar Daftar Top 10 Global Netflix, Akting Song Hye Kyo - Shin Ye Eun Jadi Sorotan

Indonesia juga ikut kena demam The Glory.

Liputan6.com, Jakarta Song Hye Kyo membuktikan dirinya masih layak menyandang aktris kelas-A Korea lewat The Glory. Drama Korea anyar yang tayang via Netflix ini berhasil meraih pencapaian yang gemilang.

Tak hanya di Korea Selatan saja, tapi secara global.

Dilansir dari pernyataan tertulis Netflix yang diterima Liputan6.com, Rabu (4/1/2023) kemarin, tiga hari setelah tayang, drakor ini melesat ke peringkat tiga di daftar Top 10 Global Netflix untuk tayangan di luar bahasa Inggris. Tak cuma itu, The Glory masuk daftar Top 10 di 19 negara. 

Indonesia juga ikut kena demam The Glory. Pada hari ini, Kamis (5/1/2022), drakor ini masih berada di urutan pertama Top 10 TV Show untuk wilayah Indonesia.

2 dari 4 halaman

Dipuji Forbes

Selain pencapaian ini, performa Song Hye Kyo dan Shin Ye Eun jadi sorotan. Song Hye Kyo yang sebelumnya lebih dikenal lewat peran-perannya di drakor bergenre drama komedi atau melodrama, mendapat nilai bagus dari kritikus Forbes.

Song Hye Kyo dinilai mampu menggambarkan karakter Moon Dong Eun yang rapuh sekaligus membabi buta dalam misinya untuk menghancurkan orang-orang yang dulu menindasnya.

3 dari 4 halaman

Akting Gila Shin Ye Eun

Tak cuma Song Hye Kyo, Shin Ye Eun yang selama ini kerap tampil sebagai protagonis, dinilai berhasil menghadirkan sosok Park Yeon Jin remaja yang bengis.  

Diwartakan Koreaboo, salah satu petikan akting Shin Ye Eun viral di media sosial, dan banyak yang kaget dengan transformasinya. “Aktingnya Shin Ye Eun di The Glory benar-benar gila. Dia benar-benar sakit jiwa,” kata seorang warganet, yang di-retweet lebih dari 4 ribu kali.

Dia benar-benar bagus… sampai titik di mana dia terasa mengerikan,” kata seorang warganet Korea.

Dia benar-benar menggila…Aku enggak tahu dia bisa jadi tokoh jahat yang benar-benar bagus,” kata yang lain.

4 dari 4 halaman

Dendam Korban Perundungan

The Glory sendiri berkisah tentang Moon Dong Eun (Song Hye Kyo), seorang wanita yang menyimpan trauma sebagai korban perundungan masa sekolah. Ia yang kini merupakan seorang guru dari anak sang perundungnya dulu, mencoba membalas dendam.

Bagian pertama drakor ini ditayangkan Netflix pada 30 Desember 2022, dan jilid keduanya akan hadir pada Maret tahun ini.

  • Song Hye Gyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000

    Song Hye Kyo

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • The Glory

  • Shin Ye Eun