Sukses

Penggemar Jin BTS Diminta Berhenti Kirim Surat dan Hadiah kepada Idolanya Saat Wamil

Bighit Music beri imbauan tambahan untuk penggemar Jin BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Jin BTS saat ini sedang menjalani wajib militer sejak 13 Desember 2022 lalu. Kepergian Jin untuk wamil berlangsung tertib. Sesuai arahan agensi, Bighit Music, fans tak berkerumun untuk melepas idolanya.

Pihak agensi pun kembali merilis pernyataan untuk para penggemar. Pihaknya berterima kasih atas dukungan yang terus dicurhankan kepada Jin yang sedang menjalani tugas militer.

"Terima kasih untuk semua penggemar yang selalu memberikan cinta mereka untuk BTS. Berkat dukungan kalian, anggota BTS Jin telah memasuki militer pada bulan Desember dan sekarang menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab di kamp pelatihan," kata pihak agensi dikutip dari Soompi, Kamis (5/1/2023).

"Terima kasih telah menunjukkan minat dan dukungan kalian pada hari pendaftarannya. Kami ingin membagikan informasi tambahan untuk para penggemar untuk diperhatikan selama masa wajib militer Jin," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab

Bighit mengimbau penggemar untuk berhenti mengirim surat kepada Jin atas beberapa pertimbangan. Saat ini, Jin berada di pusat pelatihan bersama personel militer reguler.

"Jika sejumlah besar surat dan hadiah dari para penggemar tiba di pusat pelatihan sekaligus, akan sulit untuk menyimpannya, dan bisa hilang dengan mudah," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Pesan di Weverse

Sebagai alternatif, agensi meminta penggemar meninggalkan pesan melalui Weverse dengan menyertakan tagar #Dear_Jin_from_ARMY. Agensi memastikan Jin akan membacanya.

"Tolong jangan mengirim surat dan hadiah bahkan setelah dia menyelesaikan pelatihan rekrutmen militernya dan ditempatkan di pangkalan militernya," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Jangan Berkunjung

Di akhir pernyataannya, agensi meminta kerja sama penggemar untuk tidak berkunjung ke pusat pelatihan selama upacara kelulusan pelatihan rekrutmen Jin berlangsung.

"Kami meminta kalian untuk menyimpan kata-kata dukungan dan perpisahan yang menghangatkan hati di hati kalian saja. Kami meminta cinta dan dukungan kalian untuk Jin sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dalam keadaan sehat," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.