Sukses

Indra Birowo Ceritakan Kronologi Wafatnya Ibunda Tercinta

Indra Birowo ikut memakamkan ibunda tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Kabut duka tengah menyelimuti aktor Indra Birowo. Pasalnya, ibunda tercinta, Farida Yusuf, meninggal dunia karena serangan jantung, pada Kamis, (12/1/2023). 

Jenazah ibunda Indra Birowo dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan di hari yang sama. Usai prosesi pemakaman, Indra menceritakan kronologi wafatnya ibunda tercinta.

Indra Birowo mengatakan, ibunya memang  banyak lupa karena usianya yang sudah sepuh. Sejak ayahnya meninggal pada Juli 2022 lalu, sang ibu tetap merasa suaminya masih ada.

"Karena dia banyak lupa, kadang-kadang dia lupa kalau suaminya udah enggak ada.  Dia masih suka nanya papa Ke mana, ke mana gitu," kata Indra Birowo.

 

2 dari 4 halaman

Berubah

"Sejak saat itu saya melihat raut wajahnya itu, saya nggak tahu gimana jelasinnya memang udah sedikit berubah ya, kayak nggak secerah biasanya. Mungkin karena sudah tua sekali ya, kalau nggak salah 85 tahun," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Keluhan

Dikatakan Indra, tak ada keluhan berarti yang dirasakan mendiang, dari kondisi kesehatannya. Kendati memiliki riwayat penyakit gula, namun ibunya tidak pernah mengalami anfal.

"Secara medis enggak ada keluhan yang signifikan, cuman emang ada gula dia. Tapi enggak ada yang kemudian anfal atau apa gitu. Seperti papa juga gitu, enggak ada penurunan yang drastis," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Nafsu Makan

Indra melanjutkan, hanya saja kemarin ibunya tidak lagi nafsu makan. Selain itu, mendiang juga mengeluhkan sakit di dada lantaran batuk.

"Karena enggak tahan udah itu minta tidur. Nah setelah tidur, begitu subuh dibangunin udah nggak bangun lagi," pungkas Indra Birowo. (M. Altaf Jauhar)