Sukses

AEON Indonesia Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur melalui BAZNAS

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa Cianjur, AEON Indonesia menyerahkan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa Cianjur, AEON Indonesia menyerahkan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS.

Bantuan yang diberikan dalam masa pemulihan ini terkumpul senilai Rp114.650.000.

Pada kesempatan ini, AEON mengajak para pelanggan dan karyawan AEON Indonesia untuk turut berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana yang akan dikumpulkan dari seluruh cabang.

Sebelumnya telah dilakukan juga penyerahan donasi kepada BAZNAS pada tanggal 25 November 2022 berupa makanan dan minuman sejumlah Rp48.865.452. Sehingga total sumbangan yang diberikan oleh AEON Indonesia mencapai Rp163.515.452.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duka Cita Mendalam

Penyerahan donasi kali ini dilakukan secara simbolis oleh President Director PT. AEON Indonesia, Takahiro Osugi kepada Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta, di AEON Store BSD CITY, Kamis (12/1/2023). 

Takahiro Osugi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban beserta keluarganya yang terdampak gempa Cianjur lalu.

 

3 dari 4 halaman

Gandeng Baznas

"AEON sebagai perusahaan bisnis esensial pada tanggal 25 November 2022 lalu telah mengirimkan 10,000 botol air mineral dan 10,000 porsi mie instan sebagai respon tanggap darurat, langsung ke lokasi gempa Cianjur," kata Takahiro Osugi, melalui keterangan tertulis.

Arifin Purwakananta mengatakan, "PT. AEON Indonesia telah memberikan donasi kepada korban bencana sejak lama. Pada tahun 2018 yang lalu, PT. AEON Indonesia menggandeng Baznas dalam membantu korban bencana di Palu, dalam berbagai program"

 

 

4 dari 4 halaman

Berbagi Manfaat

Arifin menambahkan, sejak terjadinya gempa Cianjur pada 21 November 2022, bersama BAZNAS daerah, AEON aktif dalam program tanggap darurat hingga rekonstruksi.

"Donasi dari AEON ini tentu akan BAZNAS salurkan kepada para korban gempa sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan PT. AEON Indonesia dapat membantu percepatan pemulihan para korban gempa terutama di bidang pendidikan," Arifin memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.