Sukses

Indra Bekti Jalani Pemasangan Selang di Kepala, Aldila Jelita Minta Doa

Diketahui bahwa Indra Bekti akan melakukan operasi pemasangan Ventriculoperitoneal shunt (VP shunt).

Liputan6.com, Jakarta - Indra Bekti akan kembali menjalani tindakan medis pada Selasa (17/1/2023). Hal itu disampaikan oleh sang istri, Aldila Jelita, melalui unggahan di Instagram Story-nya.

Dalam unggahan itu, diketahui bahwa Indra Bekti akan melakukan operasi pemasangan Ventriculoperitoneal shunt (VP shunt). VP Shunt merupakan alat kesehatan yang dipasang untuk melepaskan tekanan dalam otak.

Dalam unggahan itu, tampak Indra Bekti sedang berbaring di sebuah ranjang rumah sakit.

"Mohon doa.. Hari ini masbek akan ada pemasangan selang dikepala Namanya VP Shunt," tulis Aldila Jelita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Doa

Aldila Jelita kemudian meminta doa untuk kelancaran tindakan medis yang akan dilakukan oleh Indra Bekti itu.

"Doakan sehat Dan masbek kembali semangat Dan ceria!!! Bismillah ya robb...," tutupnya.

 

3 dari 4 halaman

Ventriculoperitoneal shunt

Dilansir dari sehatq.com, Ventriculoperitoneal shunt (VP Shunt) adalah alat yang berfungsi mengalirkan cairan otak yang menumpuk. Penumpukan cairan ini bisa menyebabkan peningkatan tekanan di otak dan lambat laun akan memicu kerusakan yang serius.

Pemasangan VP shunt dilakukan melalui prosedur bedah oleh dokter spesialis bedah saraf. Dokter bedah menempatkan ventriculoperitoneal shunt di dalam salah satu ventrikel otak. Dengan ini, VP shunt mengalihkan cairan yang menumpuk di otak serta mengembalikan aliran normal dan penyerapan cairan serebrospinal.

 

4 dari 4 halaman

Perkembangan

Diberitakan sebelumnya, Indra Bekti sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan terkait kondisi kesehatannya. Saat Indy Barends, sang sahabat menjenguk, tampak Indra Bekti sudah bisa duduk dan belajar berjalan. Sang dokter yang menangani juga menyebut perkembangan Indra Bekti sangat luar biasa.

"Dokter kemajuannya lumayan ya, dok?" tanya Indy Barends kepada dokter, dalam unggahan Indy Barends beberapa waktu lalu.

"Wow, bukan lumayan. Luar biasa!" kata dokter yang merawat Bekti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.