Sukses

Aksi Sosial Ditraktir Indosiar Singgah ke Kota Ambon, Pontianak, Manado, Balikpapan dan Madiun

Indosiar menghadirkan aksi sosial bertema Ditraktir Indosiar di 34 kota transmisi sebagai rangkaian perayaan HUT 28 Indosiar

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian perayaan HUT 28 Indosiar masih berjalan. Indosiar masih menghadirkan aksi sosial bertema Ditraktir Indosiar di 34 kota transmisi Indosiar.

Kota Ambon, Balikpapan, Manado, Madiun, dan Pontianak disinggahi Indosiar untuk melanjutkan aksi sosial Ditraktir Indosiar. 

Sudah menjadi tradisi Indosiar untuk berbagi kebahagiaan kepada pemirsa setianya dengan menghadirkan tayangan spektakuler di layar kaca hingga menyambangi langsung ke penjuru Indonesia lewat sejumlah acara off-air dan aksi sosial.

Tahun ini, Indosiar kembali menghadirkan aksi sosial bertema Ditraktir Indosiar di 34 kota transmisi Indosiar. Kota Padang, Palembang, dan Surabaya menjadi tiga kota pertama yang disambangi Indosiar pada 4 Januari 2023. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ambon

Di Ambon, tim Ditraktir Indosiar singgah ke Warung Mbak Naya. Ia memiliki suami yang bekerja sebagai nelayan membantu berjualan untuk menghidupi 4 anak, anak ketiga putus sekolah karena biaya.

Sebanyak 100 porsi nasi ayam dan nasi ikan diborong Indosiar untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Pontianak

Di Pontianak, tim Ditraktir Indosiar memborong 130 porsi nasi kuning dan nasi uduk dari Warung Ibu Emiati untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Ibu Emiati diketahui hanya tinggal berdua dengan kondisi usia yang sudah tua. Ia berjualan nasi kuning dan nasi uduk untuk menyambung hidup. Sementara itu, ia juga memerlukan uang Rp 20 ribu per hari untuk menyewa gerobak.

 

 

4 dari 6 halaman

Manado

Sekitar 150 porsi nasi campur diborong Ditraktir Indosiar dari Warung Oma Enci saat menyambangi Kota Manado.

Oma Enci merupakan janda berusia 65 tahun. Ia hanya memiliki penghasilan harian dari warung sederhana di depan rumah.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Madiun

Di Madiun, tim Ditraktir Indosiar singgah di Warung Ibu Ikak. Sekitar 100 porsi nasi rawon diborong Indosiar untuk dibagikan kepada warga sekitar.

Ibu Ikak merupakan perempuan tangguh dan kuat. Ia berjualan nasi rawon untuk membiayai dua anaknya, di kala sang suami tak bekerja. Setiap harinya, Ibu Ikak berjualan di Jalan Raya Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

6 dari 6 halaman

Balikpapan

Tim Ditraktir Indosiar melanjutkan perjalanan ke Kota Balikpapan. Disana, Indosiar memborong 135 porsi bakso dari Warung Mbak Ira.

Di warung ini, ada sepasang suami istri yang berjualan mie ayam. Pekerjaan itu merupakan penghasilan satu-satunya suami istri tersebut untuk memenuhi hidup tiga anak yang masih sekolah.

Warung Mbak Ira beralamat di Jalan Sumber Rejo 3 nomor 1 Kecamatan Balikpapan Tengah.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.