Sukses

Perjuangan Berat Go Soo untuk Jadi Aktor Terkenal Hingga Bermain Drakor Missing: The Others Side 2, Kekurangan Uang Sebarkan Profil Manual

Go Soo, salah satu pemain dalam drakor Missing: The Other Side 2.

Liputan6.com, Jakarta - Drakor Missing: The Other Side 2, menjadi salah satu tayangan yang dinanti para penggemarnya. Drama yang mengursa air mata ini diperankan oleh Go Soo sebagai Kim Wook.

Dengan apik Go Soo berperan sebagai seorang mantan penipu yang memiliki empati besar terhadap sesama, termasuk terhadap arwah korban pembunuhan. Maklum saja, dalam cerita tersebut Kim Wook adalah anak yatim piatu sejak kecil.

Bersama Jan Pan Seok yang bermain karakter Huh Joon Ho, Kim Wook mencari satu persatu jasad para arwah tersebut.

Drakor ini bukanlah debut bagi Go Soo. Meski terlihat muda, ia merupakan aktor senior Korea Selatan. Go Soo sudah puluhan tahun wara-wiri di dunia akting. Dan tak mudah baginya bisa meraih karier seperti sekarang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Berat

Bukan hal mudah bagi Go Soo untuk berkecimpung ke dunia peran. Meski pria kelahiran 4 Oktober 1978 ini lulusan Sangmyung University, Cheonan, jurusan film.

Setelah lulus, Go Soo mencoba keberuntungannya sebagai aktor di Seoul. Namun, ia bukanlah orang kaya yang dengan mudah mendapatkan pekerjaan.

Ia sampai kekurangan uang. Akhirnya Go Soo menyebarkan profilnya secara manual ke berbagai agensi, seperti keterangan tertulis dari platform Viu yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Debut 3 Drama

Usaha tak membohongi hasil, itu yang dirasakan Go Soo. Pada 1999, ia berhasil dengan debutnya sebagai aktor. Tak tanggung-tanggung, tiga drama dalam setahun disikatnya yaitu Ad Madness, Jump, dan My Funky Family.

Sementara debut sebagai pemeran utama baru dirasakan tahun berikutnya dalam drama Mom and Sister. Perannya sebagai anak laki-laki keluarga Jang, membuatnya meraih penghargaan pertama sebagai Best New Actor dari 19th MBC Drama Awards.

 

4 dari 4 halaman

Film Pertama

Pada 2004, menjadi tahun yang berseri bagi Go Soo lantaran ia mendapatkan peran dalam sebuah film berjudul Some. Di film perdananya ini suami Kim Hye Yeon berperan sebagai polisi, dan melakukan adegan berbahaya tanpa stuntman.

Berkat aktingnya itu, ia kembali menyabet penghargaan Best New Actor dari Grand Bell Awards. Setelah bermain dalam dua drama berjudul Green Rose dan Marrying a Millionaire pada 2005, Go Soo memutuskan untuk Wamil.

Go Soo bikin penggemarnya kaget, karena usai Wamil ia justru memilih pentas teater untuk berakting. Dan pada 2014, ia juga bermain dalam dua film pendek yaitu Awaiting dan View of Mount Myohyang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.