Sukses

Kaesang Pangarep Blak-blakan Ngaku Bukan Orang yang Pintar, Kubur Cita-Cita Jadi Tentara dan Dokter

Awalnya, Raffi Ahmad iseng bertanya kepada Kaesang Pangarep mengenai cita-cita suami Erina Gudono itu sewaktu kecil.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, kini dikenal sukses sebagai seorang pengusaha. Selain memiliki bisnis kuliner sendiri, suami Erina Gudono ini juga sedang menjabat sebagai Direktur Utama Persis Solo dan Komisaris RANS Entertainment.

Di balik suksesnya kiprah Kaesang Pangarep, tersimpan kisah menarik terkait dengan pendidikan dan cita-cita Kaesang semasa kecil. Rupanya, Kaesang sebelumnya tak pernah berpikir untuk menjadi seorang pengusaha.

Kaesang Pangarep mengungkapkan hal itu saat hadir bersama Erina Gudono di acara House of Mama Gigi SCTV yang mengudara belum lama ini. Awalnya, pasangan yang baru menikah pada Desember 2022 itu mencicipi hidangan yang disajikan di lokasi syuting.

Selama berbincang santai seputar kuliner dan bisnis, Raffi Ahmad yang mendampingi host utama, yaitu sang istri, Nagita Slavina alias Mama Gigi, iseng bertanya kepada Kaesang mengenai cita-cita adik Gibran dan Kahiyang itu sewaktu kecil.

2 dari 4 halaman

Cita-Cita Kaesang

Mulanya Kaesang yang sedang menyantap bakso, menyeletuk bahwa ia sempat punya cita-cita ingin punya gerobak mi ayam. Raffi pun penasaran apakah Kaesang sudah bercita-cita sebagai pengusaha sewaktu kecil.

"Memang cita-cita Mas Kaesang dulu ingin jadi businessman kuliner?" tanya Raffi Ahmad, seperti bisa disimak melalui kanal YouTube SCTV, belum lama ini.

3 dari 4 halaman

Sempat Ingin Jadi Tentara dan Dokter

Jawaban Kaesang Pangarep pun tak terduga. Selain menyebut profesi yang jauh dari kiprahnya sekarang. Kaesang juga blak-blakan mengaku bukanlah tipe orang yang pintar.

"Enggak juga sih, tentara. Tapi waktu SD. SMP berubah lagi ingin jadi dokter. Ternyata aku bodoh, enggak pintar, ya sudah ganti lagi. Ternyata masih tetap bodoh terus," celetuk Kaesang membuat Raffi dan Nagita terkejut dengan pernyataannya.

4 dari 4 halaman

Cita-Cita Erina

Raffi Ahmad juga sukses menguak cita-cita Erina Gudono yang rupanya juga cukup mengejutkan. Profesi itu rupanya juga sempat diidamkan oleh Nagita Slavina.

"Kalau Mbak Erina cita-citanya dulu ingin jadi apa?" tanya Raffi.

"Jadi Guru TK," sahut Erina.

"Oh sama," timpal Nagita Slavina.

"Dulu sering mengajar anak-anak di komunitas sosial. Tapi belum kalau jadi guru TK," terang Erina sambil mengisyaratkan ada kemungkinan dirinya bisa berkiprah sesuai cita-citanya.