Sukses

Semua Anggota Momoland Kompakan Hengkang dari Agensi

Momoland sendiri debut pada 2016 dengan tujuh anggota, dan dua anggota lain bergabung setahun setelahnya.

Liputan6.com, Seoul - Keenam anggota Momoland mengambil keputusan besar terkait karier mereka. Keenamnya anggota grup K-Pop ini kompak memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dengan agensinya, MLD Entertainment.

Kabar ini disampaikan oleh agensi mereka, MLD Entertainment, Jumat (27/1/2023).

“Setelah diskusi panjang dengan Momoland (Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy), kami menghormati pendapat satu sama lain dan setuju untuk mengakhiri kontrak eksklusif setelah masa kontrak berakhir,” begitu pernyataan MLD Entertainment, dilansir dari Soompi dan Korea Joongang Daily

Ditambahkan, ”Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Momoland, yang telah bersama kami dalam waktu yang sangat lama. Kami secara tulus mengharapkan yang terbaik untuk langkah para anggotanya di masa depan.“

2 dari 4 halaman

Nasib Momoland

Di bagian akhir, MLD Entertainment meminta dukungan penggemar atas keenam anggota Momoland yang akan menempuh langkah baru.

Tidak disebutkan secara eksplisit nasib Momoland—atau keenam anggota ini sebagai grup. Apakah secara otomatis dibubarkan, atau tetap bergabung dalam satu kelompok dengan identitas dan agensi baru seperti Highlight—yang dulunya dikenal sebagai Beast.

3 dari 4 halaman

Debut 2016

Momoland sendiri debut pada 2016 dengan tujuh anggota. Mereka adalah Hyebin, Yeonwoo, Jane, Nayoon, JooE, Ahin dan Nancy.

Kemudian dua anggota lain, Daisy dan Taeha, bergabung pada 2017.

4 dari 4 halaman

Satu demi Satu Keluar

Tahun 2018, lagu mereka yang bertajuk “BBoom BBoom” meledak dan jadi viral. Hanya saja, satu demi satu anggotanya mulai hengkang dari grup.

Diawali Yeonwoo dan Taeha keluar pada November 2019 dan Daisy setahun setelahnya. Namun Daisy merasa ia bukan keluar, tapi “dipecat.”